Ternyata Ada Orang yang Mau Beli Mobil Bekas Kebanjiran

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Februari 2018 | 14:10 WIB
Ilustrasi mobil terendam banjir
Megapolitan-Kompas.com
Ilustrasi mobil terendam banjir

Otomania.com - Salah satu kriteria orang saat membeli mlbil bekas adalah bebas banjir. Tapi, ternyata, ad saja orang yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena faktor harga yang lebih murah.

Herjanto Kosasih, Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan kalau mobil bekas terendam banjir memiliki sisi positif dan negatif. "Sudah pasti dijual dengan harga sedikit lebih murah. Itu positifnya," kata Herjanto, dikutip dari KOMPAS.com.

(BACA JUGA: Mobil Mewah Bekas Harga Stabil Hanya Ada Satu Merek)

Herjanto yang juga seorang pemerhati otomotif sekaligus mobil bekas, mengatakan kalau efek mobil bekas yang pernah terendam banjir tidak akan langsung terasa. Tapi, setelah dipakai sekitar enam bulanan, barulah terlihat.

"Kalau memang sudah siap membeli mobil bekas, harus siap juga dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk komponen yang rusak karena banjir," ujar dia.

Herjanto pun tetap menyarankan agar konsumen menghindari beli mobil bekas terendam banjir. Sebab, meski dana perbaikan tergolong murah untuk jangka pendek, tetapi efek buruk di masa mendatang bisa saja lebih besar.

"Jadi sebaiknya teliti dan usahakan jangan membeli mobil yang bekas banjir. Kalau pun tetap dibeli, harus lebih murah, dan siapkan uang untuk biaya perbaikan nantinya," ujar Herjanto.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa