Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Indonesia Buka Mulut Soal Keanggotaan Gaikindo

Irsyaad Wijaya - Jumat, 23 Februari 2018 | 07:25 WIB
Mercedes-Benz E-Class Cabriolet
by Mircea Panait
Mercedes-Benz E-Class Cabriolet

Otomania.com – Akhirnya PT Mercedes-Benz Indonesia megeluarkan pernyataan terkait "konflik" keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Intinya, mereka menyesalkan surat yang diterima dari Gaikindo, Kamis, (15/02/2018).

Surat tersebut berisi tentang pemberitahuan bahwa Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan berhenti dari keanggotaan asosiasi para pemegang merek dan produsen mobil di Tanah Air itu.

Dennis A Kadaruskan, Department Manager, Public Relation Mercedes-Benz indonesia, mengatakan bahwa sebenarnya, setelah lewat beberapa hari, kedua belah pihak telah bertemu untuk membicarakan hal ini.

(BACA JUGA: Mercedes-Benz Indonesia Akhirnya Dikeluarkan dari Keanggotaan Gaikindo)

“Mercedes-Benz Indonesia saat ini sedang menunggu surat konfirmasi dari Kementerian Perindustrian mengenai pengumpulan data melalui Gakindo. Surat konfirmasi tersebut adalah salah satu syarat untuk mendapatkan persetujuan perusahaan induk kami Daimler AG, untuk menyediakan data penjualan (sales), penjualan keseluruhan (wholesales), dan produksi data yang rinciannya lebih detail sesuai dengan permintaan Gaikindo,” kta Dennis dikutip dari Kompas.com.

Pihak Mercedes-Benz pun sebenarnya sedang memproses permintaan yang diajukan Gaikindo.

“Patut dicatat bahwa Mercedes-Benz Indonesia telah secara berkelanjutan menyediakan data sesuai permintaan dari pihak yang bertanggung jawab seperti Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan, untuk mematuhi peraturan undang-undang yang berlaku,” lanjut Dennis.

Dennis pun berharap, Mercedes-Benz Indonesia bisa masuk lagi dalam keanggotaan Gaikindo, setelah pihak pusat (Daimler AG) menyetujui permintaan tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa