Keren, tapi Modifikasi Nissan Ini Bakal Susah Dipakai di Indonesia

Fedrick Wahyu - Rabu, 21 Februari 2018 | 18:38 WIB
Yang jelas enggak bakal layak deh digunakan di Indonesia
Nissan / SWNS.com
Yang jelas enggak bakal layak deh digunakan di Indonesia

Otomania.com - Modifikasi bisa menyesuaikan dengan kondisi medan, tak terkecuali Nissan 370Z ini. Mobil ini sudah jelas tidak mungkin dipakai di Indonesia, sebab mobil hasil karya insinyur Nissan di Yokohama ini khusus untuk trek bersalju.

Mobil Nissan 370Z ini dimodifikasi menyerupai mobil khusus daerah bersalju, yakni snowmobile. Lihat saja bannya, hilang dan diganti kaki khusus.

Kelihatan enggak ceper lagi nih
Nissan / SWNS.com
Kelihatan enggak ceper lagi nih

Karena sifat salju yang licin, maka keempat roda 370Z ini berubah menjadi mirip punya snowmobile. Bagian belakang dilengkapi caterpillar track atau ban yang sama seperti pada tank. Bagian depan tak luput diberi skid plate.

(BACA JUGA: Ubahan Minimalis, Tapi Bikin Nissan Serena Berpenampilan Agresif)

Karena medan salju, maka ground clearance dari mobil ini sudah ditinggikan. Nissan menyebut karya unik ini dengan nama Nissan 370Zki.

Modifikasi Nissan 370Zki
Nissan / SWNS.com
Modifikasi Nissan 370Zki

Sebagai informasi, Nissan 370Z punya tenaga 332 dk dan torsi 366 Nm dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik saja. Namun, untuk data di medan bersalju dengan modifikasi ini masih belum ada, sehingga tidak bisa dibandingkan dengan versi aslinya.

(BACA JUGA: Modal Body Kit Rapi Bikin Nissan X-Trail Makin Metroseksual)

Nissan juga tidak ada rencana untuk membuat versi massalnya, ini hanya sebatas modifikasi saja, yang pasti nggak mungkin bisa dipakai di Indonesia, kalau iya, mau dipakai di mana?

Nih, tonton langsung deh video lengkapnya ini!

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa