Bukan Lagi Kelas Pekerja, Mitsubishi L300 Jadi Glamor dengan Enam Roda

Irsyaad Wijaya - Senin, 5 Februari 2018 | 16:29 WIB
Pick-up Mitsubishi L300 dirombak gaya ekstream
GridOto
Pick-up Mitsubishi L300 dirombak gaya ekstream

Otomania.com - Mitsubishi L300 dilahirkan sebagai pekerja. Mobil ini terkenal bertenaga badak dengan kaki-kaki yang kuat, plus bahan bakar hemat. Tapi siapa sangka, statusnya bisa berbalik 180 derajat menjadi kaum bangsawan.

Itu dilakukan rumah modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam, yang mengubah wajahnya jadi mobil pameran. Sepintas, hilang sudah kesan pekerja pad L300, terutama setelah melihat rodanya ada enam.

Kupu-Kupu malam sudah memang sejak lama terkenal dengan rombakan mobil ekstrem, dan rata-rata berhasil menjuarai kontes di beberapa kota di Indonesia.

Kembali ke L300, bodi aslinya hampir 90 persen sudah terselimuti dengan body kit custom. Mulai dari bumper depan yang terdapat sebuah lukisan cat bergambar tengkorak, dan bumper belakang yang sudah dibentuk coakan knalpot berjumlah 4 buah.

(BACA JUGA: Colt Diesel Transformer Habis Ratusan Juta, Malah Buat Angkut Semen)

Bagian samping juga terpasang side skirt custom, dan penambahan over fender yang sedikit menonjol. Beralih pada bagian bak belakang yang dibuat unik karena berbentuk V bisa terbuka dan tertutup secara otomatis.

Pikap L300 garapan Kupu-Kupu Malam
Hikmawan/GridOto
Pikap L300 garapan Kupu-Kupu Malam

Mobil jenis pikap lazimnya bisa memuat barang, tetapi Kupu-Kupu Malam mengubahnya menjadi bak yang dibenamkan audio kustom Venom dan Pioneer. “Bak belakang kita isi full audio, ada sekitar 12 subwoofer, dan 10 layar monitor LCD,” kata Tatar, mekanik Kupu-Kupu Malam.

Full audio di bak belakang pikap L300
Hikmawan/GridOto
Full audio di bak belakang pikap L300

Karena bak berisi audio yang tersusun dari jaringan listrik dan rentan terkena air, mereka memasang sebuah cover penutup motorized. "Ini kita juga pakai full motorized untuk bagian penutup, jadi biar gampang buka tutupnya," lanjut Tatar.


Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa