Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengukur Pasar Skutik Bekas dari Aktivitas Diler

Irsyaad Wijaya - Kamis, 8 Februari 2018 | 08:45 WIB
Ilustrasi pedagang motor bekas.
GridOto
Ilustrasi pedagang motor bekas.

Otomania.com — Skutik memang menjadi pilihan utama di masyarakat kekinian. Bahkan ini membuat bisnis motor bekas tumbuh subur. Meski begitu, skutik versi bekas tetap ada yang bisa dijadikan primadona, dan ada yang kurang laku.

Dari sekian banyak diler motor bekas, ketika ditanya produk yang paling laku, jawaban pertama adalah jenis skutik, meski ada beberapa jenis skutik yang menjadi favorit bergantung daerah masing-masing.

Adira Finance menjadi salah satu lembaga pembiayaan yang memasok motor, termasuk skutik, untuk diler-diler motor bekas. Leasing ini kerap dikunjungi pemilik showroom untuk mencari stok unit, hasil tarikan konsumen yang macet angsurannya.

(BACA JUGA: Simak Daftar Lengkap Harga Skutik Yamaha Per Januari 2018)

Pihak Adira Finance menyebutkan bahwa untuk penjualan skutik dari Gudang Tapos, Depok, Jawa Barat, model keluaran Honda cukup diminati. Sedangkan untuk segmen skutik bongsor, produk Yamaha justru lebih dominan.

Yamaha Nmax 155 yang semakin langka versi baru dan bekasnya
Tribunnews
Yamaha Nmax 155 yang semakin langka versi baru dan bekasnya

(BACA JUGA: Niat Beli Seken, Begini Cara Cek Motor Bekas Tabrakan)

Namun, dari keterangan para pengelola diler motor bekas, mencari NMAX bekas masih sulit akibat dari susahnya mendapatkan motor tersebut dalam kondisi baru.

NMAX merupakan motor yang pertama kali diperkenalkan pada 2015. Tapi, sampai saat ini, calon pembeli NMAX baru masih harus inden.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa