Bengkel Spesialis Diesel Ini Serbabisa dan Terima Jasa Antar Jemput

Fedrick Wahyu - Rabu, 7 Februari 2018 | 12:30 WIB
Servis mesin diesel
Servis mesin diesel

Otomania.com - Mobil diesel sampai saat ini masih jadi primadona sebagian orang. Alasan klasiknya, mesin bandel, irit bahan bakar, dan harga jual lumayan tinggi.

Walaupun mobil diesel punya banyak kelebihan, perawatannya perlu dijaga ekstra agar performa tidak menurun. Perawatan bisa dilakukan di bengkel resmi maupun bengkel spesialis mesin diesel.

Salah satu bengkel spesialis diesel di Jakarta adalah Surya Mas Diesel, di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat. Di bengkel itu konsumen bisa berkonsultasi dengan Mohammad Sobirin yang sudah berpengalaman menangani keluhan-keluhan mesin diesel.

Cek nosel injektor
Cek nosel injektor


"Mesin diesel itu masalahnya cuma seputar nosel injektor, supply pump, atau turbonya yang sudah bermasalah," ujar pria yang akrab disapa Moh ini.

(BACA JUGA: Perhatikan Hal Ini Sebelum PIlih Bengkel Rekanan Asuransi)

Peralatan yang dimiliki pun terbilang lengkap, mulai dari mesin kalibrasi nosel injektor diesel konvensional dan diesel commonrail, sampai untuk memperbaiki turbocharger.

Biaya perawatan cukup bervariasi, untuk kalibrasi pompa rotari injeksi diesel konvensional 4 silinder dikenakan Rp 100 ribu, diesel 6 silinder Rp 300 ribu.

Nosel injektor diesel
Nosel injektor diesel


Sedangkan pompa inline diesel konvensional 4 silinder Rp 200 ribu, 6 silinder Rp 400 ribu. "Waktu pengerjaan sekitar 1 harian," tambahnya.

Di bengkel ini juga bisa melakukan tes supply pump diesel commonrail yang biayanya Rp 2,75 juta, belum termasuk penggantian sparepart.

(BACA JUGA: Lampu Depan BMW Kesayangan Mulai Pudar? Langsung ke Bengkel Ini)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa