Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minibus Pamer Aksi Stoppie Layaknya Motor Freestyle

Irsyaad Wijaya - Selasa, 6 Februari 2018 | 07:45 WIB
Mini van yang lakukan aksi Stoppie seperti motor
Instagram/@59detik
Mini van yang lakukan aksi Stoppie seperti motor

Otomania - Tahu stoppie? Ya, aksi rider motor yang terlatih untuk mengangkat ban belakang ketika mengerem setelah berkecepatan tinggi. Teknik itu juga dilakukan sebuah mobil penumpang jenis minibus.

Seperti tampak pada video unggahan akun Instagram @59detik. Sebuah mobil minibus atau MPV, mengangkat ban belakang. Cara yang dilakukan sang sopir sama persis seperti trik yang digunakan dalam sebuah aksi stoppie pada motor.

Agak aneh sebenarnya, karena stoppie bisa dilakukan hanya ketika rem depan diaktifkan. Sementara mobil, sistem pengereman rata antara depan dan belakang ketika menginjak pedal rem akan sama. Kemungkinan besar, ada modifikasi pada sistem rem.

(BACA JUGA: Aksi Bahaya Truk Balapan di Tol Indonesia)

Dalam video, tampak pengemudi mengambil jarak untuk akselerasi awal, lalu setelah jarak beberapa meter sang driver injak pedal rem secara perlahan dan terakhir menahannya secara penuh. Hasilnya bodi dan ban belakangnya terangkat penuh hingga hampir koprol ke depan.

Tetapi, aksinya terselamatkan berkat bumper depan yang sampai mencium kerasnya aspal. Setelah beberapa detik langsung MPV lawas itu kembali ke posisi awal dengan ayunan suspensi dan ban belakang menyentuh dasar jalan secara keras.

(BACA JUGA: Atraksi Freestyle yang Berakhir Jatuh Konyol)

Simak videonya berikut ini:

 

A post shared by CAMERA | VIRAL | VIDEO (@59detik) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Instagram/@59detik

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa