Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Sampai "Ngesot" Balapan Pakai Bebek Model Lawas

Fedrick Wahyu - Selasa, 5 Desember 2017 | 15:40 WIB
Marc Marquez siap balap dengan Honda Super Cubs 110 cc
Instagram/blanc7_mk
Marc Marquez siap balap dengan Honda Super Cubs 110 cc

Otomania.com - Juara dunia MotoGP Marc Marquez mencoba tantangan lain balapan menggunakan motor jenis bebek (cub) di event Honda Racing Thanks Day 2017, (3/12/2-17). Uniknya, pebalap asal Spanyol itu menunggangi Honda Super Cub 110 cc.

Super Cub yang dipakai balapan memiliki warna senada dengan RC213V yang dia gunakan di ajang MotoGP. Dominasi warna oranye ada di sekujur bodi motor, lalu dilengkapi angka 93 yang merupakan nomor kebanggaan Marquez.

Menjadi unik karena Super Cub adalah salah satu model yang melekat dengan sejarah Honda. Motor ini sudah diproduksi sejak 1958 dan memiliki banyak varian seperti C100, C50, C70, C90, C100EX, dan C70 Passport.

Marc Marquez menyenggol  tembok pembatas sirkuit naik Honda Super Cub di Honda Racing Thanks Day 201
Instagram @9326champs
Marc Marquez menyenggol tembok pembatas sirkuit naik Honda Super Cub di Honda Racing Thanks Day 201
Saat Tokyo Motor Show 2017 berlangsung, Honda memperkenalkan Super Cub 110 cc. Rencananya, motor lawas yang sudah dibekali teknologi masa kini itu akan dijual mulai tahun depan.

Sistem pembakaran sudah menggunakan injeksi yang saat ini banyak digunakan pada motor-motor baru. Sedangkan tenaga yang mampu dihasilkan oleh motor berkapasitas 110 cc ini adalah 8 tk.

(BACA JUGA: Siapa Saja Pebalap yang Diwaspadai Marquez Musim Depan?)

Kabarnya, Honda membanderol Super Cub 110 cc ini di angka 2.620 dollar AS, atau sekitar Rp 35 jutaan. Angka fantastis, bahkan lebih mahal dari CBR150RR versi Repsol yang dibanderol sekitar Rp 33 jutaan.

Simak bagaimana MArc MArquez sampai harus "ngesot" dan menabrak dinding pembatas sirkuit saat menggeber motor bertampang klasik ini dari video:

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa