Siapa Saja Pebalap yang Diwaspadai Marquez Musim Depan?

Donny Apriliananda - Selasa, 14 November 2017 | 15:00 WIB
Infografik koleksi titel juara dunia dan rekor yang dicetak Marc Marquez
Honda Racing Corp.
Infografik koleksi titel juara dunia dan rekor yang dicetak Marc Marquez

Otomania.com - Marc Marquez sudah berhasil melewati rentetan "ujian" musim ini. Hadangan terberat dari Andrea Dovizioso pun sudah diatasi. Kini, pebalap tim Repsol Honda itu ingin beristirahat sejenak, sambil memikirkan siapa kandidat lawan terkuat tahun depan.

Dikutip dari Speedweek.com, Marquez mengatakan bahwa tahun depan sudah berbeda cerita. "Saya juara dunia hingga 1 Januari. Setelah itu saya menjadi pebalap baru," kata Marc.

Tahun depan akan menjadi lembaran baru, di mana dirinya kembali bertarung untuk gelar juara berikutnya. Marquez pun berandai-andai, dan menyebut beberapa nama yang harus diperhatikan.

Baca: Marquez Memang Juara Dunia, Tapi Rossi Paling Kaya

"Johann Zarco sangat cepat dan mengakhiri musim dengan kuat. Dia dapat menjadi ancaman di perebutan gelar juara musim depan. Kami juga harus menunggu dan melihat level dari pembalap Yamaha," ucap Marquez.

Selain itu, tentu saja dia masih menggarisbawahi Andrea Dovizioso dan Ducati. "Masalah kami adalah Dovizioso sangat cepat," ujar Marquez.

Dia menambahkan, beberapa kali saat finish kedua, Dovizioso menang. Tapi sebaliknya, ketika Marquez menang, Dovizioso finish kedua.

Marquez berekspektasi Dovizioso dan Ducati akan menjadi lebih kuat pada musim 2018.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Speedweek.com
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA