Mobil Baru, Bukan LCGC, Harga Rp 85 Juta

Donny Apriliananda - Senin, 5 Februari 2018 | 19:00 WIB
Proton Saga Vin 2013-2014 di Salah Satu Dealer Proton di Jakarta
Muhammad Ermiel Zulfikar
Proton Saga Vin 2013-2014 di Salah Satu Dealer Proton di Jakarta

Otomania.com - Buat yang cari mobil murah, non-LCGC, dan tak gengsi merek, bisa tengok mobil ini. Merek Proton masih punya unit baru yang dibanderol cuma Rp 85 jutaan.

Mobil itu adalah Proton Saga, dengan vehicle identification number (VIN) tahun 2013-2014, yang masih nangkring sebagai stok di salah satu diler Proton di Jakarta.

"Oh ada (stok mobil VIN 2013/2014), tapi sudah tinggal sedikit, tinggal satu-dua," ujar salah satu tenaga penjual Proton di Jakarta, Selasa, (30/1/2018).

Harga itu didapat dari potongan harga alias diskon untuk merangsang minat pembeli. Harga awal Proton Saga yang merupakan jenis sedan adalah Rp 140 jutaan.

(Baca Juga: Proton Iriz Meluncur, Harga Mulai Rp 175 Juta

Diskon besar-besaran itu disebut karena adanya peralihan kepemilikan lisensi merek Proton di Indonesia, dari PT Proton Edar Indonesia, diambil alih oleh PT Dharma Putra Sentosa.

Tak cuma Saga, semua model mobil Proton di Indonesia juga didiskon (lihat foto di bawah). Mulai Persona, Preve, sampai Exora.

Meski masih ada stok lawas tapi baru, Proton di Indonesia juga siap meluncurkan Saga model terbaru untuk pasar Indonesia.

"Jadi kebijakannya kita sekarang diskon habis-habisan karena peralihan itu," ujar tenaga penjual itu lagi.

Dia pun membocorkan bahwa mobil yang akan meluncur pada 2018 adalah New Persona dan New Saga. Berikut daftar harga 2018 merek Proton di Indonesia:

Paket kredit Proton
Ermiel/GridOto
Paket kredit Proton

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X