Pembalap Muda Indonesia Curi-curi Ilmu dari Duet Rossi - Vinales

Irsyaad Wijaya - Minggu, 4 Februari 2018 | 16:00 WIB
Valentino Rossi dan Galang Hendra
Yamaha Indonesia
Valentino Rossi dan Galang Hendra

Otomania.com - Indonesia memang sedang diserbu oleh beberapa tim balap MotoGP. Minggu lalu yang baru hadir dari tim Yamaha yang turut memboyong pembalap andalannya yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kedatangannya ke Indonesia selain menyapa para fansnya juga ikut memeriahkan acara perkenalan tim balap Yamaha yang baru dibentuk di Indonesia.

Bertempat di Hotel Four Seasons kedua pembalap dari tim Movistar Yamaha itu diberikan kesempatan untuk berbicara kepada semua tamu undangan terkhusus bagi pembalap Tanah Air.

Diantara pembalap Indonesia yang turut hadir ada juga Galang Hendra Pratama yang sebentar lagi melakoni balap World Supersports 2018 (WSSP300).

Sementara untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 akan diwakili Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) dikelas Asia Production 250 cc (AP250).

Rossi tertarik berikan nasehat yang tertuju pada Galang yang masih punya kekurangan pada tehnik pengereman saat di tikungan.

"Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Saya senang Dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," tutur Rossi seperti dikutip dari kompasOtomotif.

(BACA JUGA: Indonesia Dipandang Punya Kans Besar Gelar MotoGP)

Untuk kelas Underbone 150 cc di Kejuaraan balap Asia tadi akan diisi oleh Wahyu Aji Trilaksana.

Pembalap lain juga mendapat masukan dari Vinales seperti dari tim satelit Yamaha TJM di kelas AP250 oleh skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan.

Ada juga Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

"Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik," ucap Vinales.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa