Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Dipandang Punya Kans Besar Gelar MotoGP

Irsyaad Wijaya - Jumat, 2 Februari 2018 | 11:59 WIB
MotoGP
ultimatemotorcycling.com
MotoGP

Otomania.com – Tak lama lagi perhelatan akbar ajang balap MotoGP akan segera digelar pada bulan Maret mendatang. Selain Malaysia, negara di Asia Tenggara lain juga akan menjadi host, yakni Thailand.

Indonesia pun sebenarnya dipandang punya kans sangat besar menjadi penyelenggara balapan motor sport paling populer sejagat itu. Dan ini yang diyakini Paolo Ciabatti, pimpinan tim Ducati MotoGP.

Paolo berharap suatu saat setelah membenahi fasilitas sirkuit yang ada dengan berstandar internasional, bukan tak mungkin manajemen MotoGP bakal melirik Indonesia untuk bikin ajang balap motor kelas dunia itu.

“Semoga saja suatu hari nanti kami bisa datang ke Indonesia dan kami bisa membalap di sini. Anda layak mendapatkannya,” Tutur Ciabatti yang menjabat sebagai Ducati Corse Sporting Director.

Paolo Ciabatti saat berkunjung ke Indonesia
KompasOtomotif
Paolo Ciabatti saat berkunjung ke Indonesia

Impian para penggemar MotoGP di Indonesia sekaligus Ciabatti itu pernah dia sampaikan beberapa tahun lalu saat dia mengunjungi daerah Tangerang Selatan. Masyarakat di Tanah Air dia katakan memiliki antusias yang tinggi kepada MotoGP.

(BACA JUGA: Lorenzo dan Dovizioso ke Indonesia, Buka Rahasia Kekuatan Mesin Ducati)

Melihat di beberapa akun media sosial, berita yang berhubungan dengan MotoGP, warga Indonesia-lah yang banyak menyerbu dengan berbagai komentar. Hal itu yang menjadi patokan jika MotoGP digelar di Tanah Air pasti bakal sangat sukses.

Terbukti beberapa hari lalu, sejumlah Tim MotoGP yang mampir ke Indonesia mendapat serbuan fans yang ingin bertatap muka dengan idolanya. Ada Tim Yamaha Movistar yang pertama hadir, lalu disusul oleh Tim Ducati.

Jumat (02/02/2018), tim MotoGP Suzuki juga tak mau kalah hadir di Indonesia memberikan konferensi pers

Minggu depan, akan disusul oleh tim Repsol Honda yang akan perkenalkan motor barunya (RC213V), tunggangan baru rider tim tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa