Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Tampang Honda RC213V Baru, Jelas Ubahan Pada Buritan

Irsyaad Wijaya - Senin, 29 Januari 2018 | 12:00 WIB
RC213V 2017
motogp.hondaracingcorporation.com
RC213V 2017

Otomania.com - Honda bersiap mengenalkan motor barunya untuk MotoGP musim 2018. Namun, belum resmi meluncur, sudah ada bocoran foto yang menunjukkan rupa Honda RC213V yang akan ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Bocoran foto itu diambil dari jepretan kamera saat tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia. Tampang pun tersebar, padahal rencananya motor ini baru akan rilis pada 20 Februari 2018 mendatang di Jakarta.

Desain motor ini ternyata juga sudah diunggah oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa di akun Instagram-nya yang bakal jadi tunggangannya nanti di MotoGP 2018.

(BACA JUGA: Jangan Ketingalan, Honda Bakal Launching Motor MotoGP 2018 di Jakarta)

Pada unggahannya, Marquez menunjukkan sebuah video suara motor barunya tersebut dan juga sedikit gambaran bagian belakang yang baru dari motornya. Dani Pedrosa malah sudah mengunggah foto dirinya bersama tunggangan barunya dalam studio.

Tapi unggahan keduanya tak memperlihatkan detail ubahan yang ada pada RC213V baru. Tak beberapa lama, beredar foto lagi yang menunjukkan lebih jelas ubahannya.

Desain RC213V baru terlihat di Sepang, Malaysia
Instagram/motomatters
Desain RC213V baru terlihat di Sepang, Malaysia

Foto dibagikan oleh David Emmet, editor Motomatters.com. Ubahan yang sangat mencolok terlihat dari bagian buritan motor ini, sangat berbeda jauh dari versi lawasnya (2017).

lalu bodi samping atau sayap juga berubah warna menjadi hitam yang berada dibawah jok rider. Namun foto tersebut masih memperlihatkan motor itu dalam proses setting karena terlihat belum terpasang "undercowl".

(BACA JUGA: Awal Februari, Indonesia Bakal Diserbu Dua Tim MotoGP Sekaligus)

knalpot baru honda RC213V lebih pendek dari sebelumnya
pinterest.com
knalpot baru honda RC213V lebih pendek dari sebelumnya

Ubahan juga terjadi pada knalpot samping yang terpasang lebih pendek dari sebelumnya. Tapi untuk desain pada knalpot atas masih sama dari sebelumnya. Serupa sih, tapi tak sama.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa