Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Oli Diesel Marak Dipakai Motor, Ini Jawaban Pertamina

Fedrick Wahyu - Kamis, 1 Februari 2018 | 18:00 WIB
Oli diesel
Oli diesel

Otomania.com - Pelumas kendaraan sangat banyak ragamnya dan berbeda-beda, mulai dari bahannya, kekentalannya dan kualitas. Oli mesin pun ada dua jenis untuk diesel dan bensin. Tapi baru-baru ini marak penggunaan oli diesel pada motor.

PT Pertamina Lubricants memberikan tanggapannya mengenai penggunaan oli diesel yang tidak sesuai peruntukannya pada launching buku "Catatan Emas Dunia Balap Indonesia". Ditegaskan bahwa sebenarnya oli diesel itu berfungsi membersihkan mesin.

(BACA JUGA: Biaya Ganti Oli Bentley Mulsane Milik Hotman Paris Senilai Puluhan Juta Rupiah)

"Tapi kita pakai oli enggak cuman memikirkan satu sisinya saja," ujar Andria Nusa, Direktur Marketing and Sales PT Pertamina Lubricants di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan (26/01/18).

"Kita juga harus memikirkan dampak lainnya ketika pakai oli diesel di motor," tambahnya.

Andria Nusa mengimbau pengguna sepeda motor untuk menggunakan oli yang sesuai dengan peruntukannya. "Oli Masing-masing udah punya spesifikasi dan fungsinya," ujar Andria.

Ketika banyak orang yang menggunakan tak sesuai peruntukannya, risiko yang ditanggung pengguna kendaraan akan ditelan sendiri. Salah penggunaan oli pun bisa jadi menggugurkan garansi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa