Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo dan Dovizioso ke Indonesia, Buka Rahasia Kekuatan Mesin Ducati

Donny Apriliananda - Kamis, 1 Februari 2018 | 14:59 WIB
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti
Taufiq/GridOto
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti

Otomania.com – Indonesia semakin menjadi negara tujuan untuk pebalap-pebalap MotoGP berkunjung. Setelah Rossi dan Vinales dengan Yamaha Indonesia, kali ini duet pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang mampir.

Mereka datang usai menjalani sesi tes pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28 – 30 Januari lalu. Keduanya, bersama Ducati Corse Sporting Director Paol Ciabatti, hadir atas undangan Shell Indonesia, Rabu (1/2/2018).

Semua bermula dari kerjasama teknis antara Shell dan Ducati yang terjalin sejak 1993. Saat itu, Ducati ikut di kejuaran Superbike. Kerja sama terus berlanjut saat Ducati ikut MotoGP pada 2003 hingga sekarang.

“Arti penting dari kerjasama Shell dan Ducati Corse yang sudah 20 tahun, insinyur Shell dan Ducati di pusat riset kami Hamburg, menghasilkan formulasi pelumas buat mesin Ducati hingga sangat kuat di MotoGP,” ujar Dian Andyasuri, Direktur Pelumas Shell Indonesia.

(Baca Juga: Ducati Ngeri! Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor Waktu 1 Lap di Sepang)

Dian menjelaskan juga bahwa pelumas Advanced Shell dikembangkan menggunakan pelajaran yang didapat dari proses 20 tahun itu. Tahun ke tahun ditingkatkan, dan Advanced diklaim sebagai pelumas yang bisa memberikan perlindungan untuk semua motor di Indonesia.

Pebalap dan MotoGP
Tahun lalu, tim Ducati meraih posisi runner up di klasemen pebalap yang didapat Dovizioso dari hasil enam kemenangan seri. Sementara itu Lorenzo yang masih berusaha beradaptasi menjalani musim pertamanya sejak pindah dari Yamaha mendapat tiga kali podium.

Secara keseluruhan, Ducati berada di urutan ketiga klasemen pabrikan, dan itu sudah menjadi hasil maksimal tahun lalu, sekaligus fantastis.

Ciabatti mengatakan sangat senang bisa ke Indonesia lagi karena dia tahu ada banyak penggemar MotoGP di dalam negeri.

(Baca Juga: Honda Plagiat Fairing Milik Ducati di Tes Privat Sepang?)

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa