Cara Hemat Atasi Pelek Mobil "Peang" Terkena Lubang

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 16:00 WIB
Pelek mobil alami peang karena terkena lubang bisa diprbaiki dengan biaya murah
kompasotomotif
Pelek mobil alami peang karena terkena lubang bisa diprbaiki dengan biaya murah

Otomania.com - Salah satu penyebab ketika mobil dikendarai terasa kurang nyaman adalah pelek mobil peang atau tak rata. Ini terjadi karena beberapa faktor di antaranya karena "menggasak" lubang besar di jalanan, atau karena memang usia pelek yang sudah tua.

Jika pelek mobil yang Anda miliki alami hal tersebut, tak perlu khawatir dan jangan gegabah untuk beli pelek baru. Karena hal itu bisa direkondisi kembali. Tetapi syaratnya tergantung dari kondisi peang yang dialami.

Seperti dikatakan Yopi Karuci, salah Pemilik SM Motorsport yang beralamat di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Semua pelek yang peang bisa diperbaiki, tapi tergantung jenis kerusakannya. Kalau sudah parah tidak bisa diperbaiki, kategori parah adalah jika bodi atau palang yang mengalami kerusakan," ujar Yopi.

(BACA JUGA: Penting! Perhatikan Hal Berikut Saat Ganti Pelek Mobil)

Dirinya juga menjelaskan cara memperbaikinya yang cukup memakan waktu karena harus dipanaskan dahulu. "Cara perbaikan pelek yang peang dipanaskan terlebih dahulu dengan alat pemanas, lalu di-press dan dibentuk kembali," jelasnya.

Saat ditanyakan berapa biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan pelek yang alami peang, Yopi mengatakan tergantung dari kerusakannya, tapi rata-rata antara Rp 200 - 300 ribu.

Namun, saran dari kami, ada baiknya jika pelek peang diganti dengan kondisi yang masih bagus, semua demi keselamatan. Biar bagaimana pun perbaikan tak akan kembali seperti baru lagi.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X