Tren Pelek Kaleng OEM Pemanis SUV

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:24 WIB
Pajero sport dengan style OEM look
pictastar.com
Pajero sport dengan style OEM look

Otomania.com - Salah satu aliran modifikasi di Indonesia yang cukup aneh belakangan ini adalah mengganti pelek SUV dengan pelek kaleng Original Equipment Manufacturer (OEM) look.

Fungsi utama pastinya untuk mendongkrak penampilan kendaraan agar terlihat garang dan berbeda dari umumnya. Pemakaian pelek yang cocok akan membuat kendaraan anda jadi lebih keren.

Pelek Kaleng Original suatu merk kendaraan 4x4 saat ini sedang dilirik dan menjadi target buruan. Apalagi jika pelek tersebut original bawaan mobil built-up luar negri.

“Tampilan tetap sopan karena velg tidak lebar, tapi secara tongkrongan lebih enak dilihat,” ucap Ahmad Ravi, salah satu off-roader pemburu pelek kaleng dilansir dari Jip.gridoto.com.

(BACA JUGA: Style Scrambler Klasik kamuflase Kawasaki KLX150)

pelek OEM JEEP
Modifikasi.com
pelek OEM JEEP

Karena pilihan pelek yang dipakai memang unik, desainnya tidak sederhana seperti pelek besi atau kaleng pada kendaraan pada umumnya. Dengan sedikit sentuhan warna, sosok pelek besi ini pun jadi lebih enak dipandang.

Saat memilih desain pelek, tinggal sesuaikan juga dengan bentuk kendaraan anda, pilihannya pun cukup banyak. Apalagi Segi durabilitas, pelek besi dijamin lebih kuat ketimbang yang berbahan alloy.

“Cocok banget buat yang suka belusukan off-road, sejelek-jeleknya velg hanya peang kalau kena impact berlebih. Tidak seperti alloy yang ada kemungkinan akan pecah,” tutur Ravi pria berjambang lebat ini.

Daihatsu Rocky dengan style OEM look
jip.gridoto.com
Daihatsu Rocky dengan style OEM look

Namun saat anda memilih pelek kaleng OEM look lebih telitilah, karena tak jarang pelek sudah dalam kondisi tak layak pakai karena dimakan usia dan karat.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X