Spekulasi Lain Honda Vario 125 Faceift, Mirip Skutik Asal Vietnam?

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 15:14 WIB
Honda New Vario 125 versi lama
AHM
Honda New Vario 125 versi lama

Otomania.com - Beberapa hari lalu heboh tentang kabar Honda Vario 125 yang akan disegarkan bentuknya oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Bocoran tersebut didapat langsung dari salah satu karyawan AHM yang sedang mendapat training tentang motor itu.

Sampai sekarang masih menjadi pertanyaan, dan belum ada bocoran mengenai bentuk dari generasi penerus Vario tersebut. Tetapi sempat beredar spekulasi modelnya akan meniru Honda Forza 125.

Honda Forza 125
Honda
Honda Forza 125

Namun jika memang akan berbentuk seperti Honda Forza berarti Vario 125 sudah sangat menyimpang dari genre aslinya. Karena Forza masuk dalam jajaran skuter gambot atau jet matik, sedangkan vario berdarah skuter matik biasa.

Nah, karena kreativitasnya orang Indonesia dalam menghubung-hubungkan sesuatu hal, ada lagi satu motor dari Honda yang diisukan jadi prototipe Vario 125 facelift. Skuter matik yang dimaksud adalah Honda Air Blade 125.

Honda Air Blade 125 dan Honda Vario 125
Honda
Honda Air Blade 125 dan Honda Vario 125

(BACA JUGA: Gosip New Vario 125 yang Akan Berubah Menyerupai Forza 125)

Air Blade 125 sudah beredar di negara Vietnam dengan dibekali mesin 125 cc dengan spesifikasi mesin kembar seperti Vario 125. Yaitu ukuran Bore 52,4 mm x stroke 57,9 mm. Itulah kenapa Honda Air blade disinyalir kuat akan menjadi jelmaan dari Vario 125.

Karena bocoran yang didapat juga disebutkan jika facelift Vario 125 tak akan jauh-jauh bentuknya dari yang lama. Hanya beberapa komponen yang diubah seperti Pelek, sepatbor belakang, posisi lampu sein, serta bentuk knalpotnya.

Benar atau tidak spekulasi tersebut yang pasti Honda Vario akan alami ubahan bentuk dibeberapa komponen. Kabarnya juga AHM bakal merilisnya antara bulan Maret sampai pertengahan tahun 2018.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa