Berburu Honda Vario 125 Gen-2 Seken Murah

Donny Apriliananda - Kamis, 2 Juni 2016 | 10:27 WIB

Jakarta, Otomania – Buat yang mendamba skutik berperforma cukup baik berharga ramah, coba lirik deretan motor bekas. Salah satu yang Otomania rekomendasikan adalah New Honda Vario 125 generasi ke-2 yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) setahun silam.

Usia yang masih ”muda” membuat performa sepeda motor ini di level mokas kebanyakan masih sangat baik. Apalagi, garansi servis dari AHM masih bisa didapat buat konsumen yang beruntung. Tak perlu incar 150 cc, cukup tipe yang bermesin 125 cc jika niatnya menekan harga.

”Sudah banyak barang bekasnya, tapi ya itu, cepat laku. Maksimal dua hari sudah ada yang ambil. Belum ada stok lagi untuk Vario 125 baru,” kata Solihin, pedagang sepeda motor bekas di kawasan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, (1/6/2016).

Menurut Solihin, larisnya Vario 125 generasi baru ini akibat dari semakin baiknya performa sepeda motor. Sebagian menutup kekurangan generasi pertama, di antaranya suara ”ngorok” saat ditarik, juga getaran saat berakselerasi.

Tampangnya juga sudah keren, pakai lampu utama LED, dilengkapi fitur Combi Brake, Idling Stop System, dan fitur unggulan bagasi lapang buat menyimpan helm.

Tidak ada saran khusus untuk pengecekan motor dengan usia satu tahun. Menurut Solihin, cukup dengan mengecek kaki-kaki dan normal-tidaknya komponen kelistrikan. Soal harga, masih stabil di kisaran Rp 14,5 juta – Rp 15,5 jutaan, bergantung kondisi dan kelengkapan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa