Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adu Kencang Manusia Terbang Vs Chevrolet Camaro

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 09:45 WIB
Adu Balap mobil VS Jetpack
Instagram/@motophene
Adu Balap mobil VS Jetpack

Otomania.com - Selain melombakan kecepatan mobil atau motor sejenis, ajang balap lintasan lurus atau disebut drag race juga bisa mengadu lawan yang tak lazim, atau seolah tak setara jika harus berhadapan.

Contohnya balapan satu ini, dikutip dari akun Instagram @motophene yang mengunggah video adu cepat sebuah mobil dengan manusia terbang dengan jetpack-nya.

Jetpack yang digunakan bermerek Apollo melawan Chevrolet Camaro warna putih. Sang manusia terbang berada di line sebelah kanan, sedangkan mobil berada di jalur kiri.

Saat start akan dimulai, seseorang yang memakai jetpack tersebut terlebih dulu menghidupkan alat yang digunakan dengan memanggul dipundak layaknya tas ransel. Lalu, dia tampak perlahan terbang ke atas untuk mencari ancang-ancang.

(BACA JUGA: Adu Cepat Motor MotoGP Vs Mobil F1, Hasilnya Menakjubkan)

Informasi sedikit, Jetpack sudah ada sejak tahun 1928 yang terbukti dari pernah dijadikan cover majalah Amazing Stories.

Lalu sekitar tahun 1950-an Jetpack semakin dikembangkan seperti mesin jet yang digunakan agar semakin nyaman ketika terbang. Bahan bakar yang digunakan adalah kerosene sampai hidrogen.

Meskipun dibuat semaksimal mungkin, tetap saja tubuh manusia tertarik gaya gravitasi untuk turun, maka perlu keseimbangan dan latihan lebih untuk memakai Jetpack.

(BACA JUGA: Adu Cepat Bongkar Pasang Jeep Hanya dalam 10 Menit)

Lalu, siapa yang menang? Lebih jelasnya simak video dibawah ini berikut.

 

A post shared by Moto Phene (@motophene) on

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa