Cerita Builder Lokal Curi Inspirasi dari Italia

Donny Apriliananda - Minggu, 28 Januari 2018 | 12:00 WIB
Builder Indonesia di Italia
Builder Indonesia di Italia

Otomania.com – Momen berkunjung ke negeri pizza juga dimanfaatkan tim Suryanation Motorland 2017 untuk menimba ilmu dari para builder asal Italia. Salah satunya dari Mirko Perugini pemilik workshop Gallery Motorcycle di Brescia.

Builder yang karya kustomnya pernah menyandang gelar Best of Show dalam Italian Motorcycle Championship ini, menyambut hangat para builder asal Tanah Air. Tim Suryanation pun berkesempatan melihat aktivitas workshopnya yang tertata dengan baik.

“Ini merupakan salah satu tujuan kami bisa berdiskusi langsung dengan para builder Italia untuk menambah pengalaman juga pengetahuan para builder pemenang Suryanation Motorland 2017,” ujar Brand Manager Surya Ari Kusumo Wibowo, dalam siaran resminya, Jumat (26/1/2017).

(Baca Juga: Yamaha dan Honda Akur Lewat Astrea Grand-Scorpio Ini)

Ari Protechnics, pemenang Best of The Best Tangerang Selatan, mengatakan mendapatkan pelajaran berharga setelah berdiksu dan berkunjung ke workshop Gallery Motorcycle. 

Builder Indonesia menimba ilmu di Italia
Builder Indonesia menimba ilmu di Italia
“Beberapa peralatan workshop yang digunakan kurang lebih sama dengan yang biasa saya gunakan, tetapi untuk zig pembuatan rangka yang ada di sini sangat ideal, saya jadi terinspirasi untuk memiliki alat tersebut,” kata Ari. 

Selain Gallery Motorcycle, tim juga berkunjung ke Officine Mermaid dan South Garage yang ada di kota Milan, ibukota dari Italia. Di kedua workshop ini juga tidak disia-siakan oleh rombongan untuk berdiskusi dengan builder dari kedua workshop tersebut.

(Baca Juga: Ketika Builder Indonesia Timba Ilmu di Markas Moto Guzzi)

Lepas medapat pengetauan baru dari tida bulder Italia, tim juga menyempatakan diri ke Ducati Museum yang berada di kota Bologna. Rombongan mendapatkan pengalaman baru melihat motor-motor produksi awal Ducati sampai dengan motor balap MotoGP yang berhasil menjadi juara dunia. 

“Museum ini sangat luar biasa dan keren karena semua motor dijaga sangat baik, tidak hanya itu ternyata saya juga baru mengetahui bahwa sejarah motor Ducati ini pada awalnya adalah pabrik pembuatan radio” tutur Andika dari Kromworks.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa