Satpol PP Cantik Naik Naik Kawasaki KLX, "Tertibkan Saya Mbak..."

Fedrick Wahyu - Senin, 22 Januari 2018 | 15:45 WIB
Satpol PP Cantik siap amankan kota Magelang
Kompas.com
Satpol PP Cantik siap amankan kota Magelang

Otomania.com - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) biasanya didominasi pria dan terkesan tegas tanpa pandang bulu. Namun, di Magelang, ada yang berbeda, karena para wanita berparas menawan menjadi anggota Satpol PP.

Mulai awal 2018, para wanita cantik itu akan rutin patroli ke sejumlah aset pemerintah daerah, seperti rumah dinas sampai kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang Pilkada tahun ini.

Jangan anggap remeh para Satpol PP cantik ini, mereka akan menunggangi Suzuki Inazuma dan Kawasaki KLX saat bertugas.

(BACA JUGA: Style Scrambler Klasik kamuflase Kawasaki KLX150)

"Kami sedang berpatroli, ini salah satu tugas kami sebagai anggota Satpol PP ikut menjaga aset pemerintah dan keamanan lingkungan sekitar," ujar salah satu anggota, Galuh Ajeng Putri Pertiwi (26), yang diwawancarai di tengah-tengah patroli rutinnya.

Galuh mengatakan, Satpol PP memang didominasi oleh laki-laki, tapi sejak pertengahan 2016, Satpol PP Kabupaten Magelang merekrut anggota honorer perempuan.

Galuh merasa tertarik untuk bergabung karena dia ingin menunjukkan bahwa perempuan pun bisa ikut menegakkan peraturan daerah tanpa ada kesan garang. "Meskipun perempuan, jangan terlihat lemah," ucap gadis asal Kecamatan Ngablak ini.

(BACA JUGA: Apa Kabar Suzuki Inazuma?)

Monica Dwi Utami (21), anggota Satpol PP lainnya, juga mengutarakan pendapatnya, semula dia tidak yakin dengan pekerjaan barunya ini. Namun nyatanya, setelah dia menekuni pekerjaan ini, dia bisa menikmati tantangan baru itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Magelang Imam Bashori menjelaskan bahwa pihaknya sudah merekrut anggota Satpol PP honorer, yaitu 10 perempuan dan 30 laki-laki.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com,otomotifnet.gridoto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa