Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menaksir Biaya Perbaikan Harley-Davidson "Tragedi Sunmori"

Irsyaad Wijaya - Senin, 22 Januari 2018 | 14:45 WIB
Harley-Davidson terlibat kecelakaan dengan Mazda CX5
Instagram @andhika_76
Harley-Davidson terlibat kecelakaan dengan Mazda CX5

Otomania.com - "Kecelakaan viral" di Jakarta, Minggu (21/01/2018), antara Harley-Davidson (HD) VRSCA 1.200 vs Mazda CX5 berbuntut kerusakan parah kedua pihak.Tetapi yang jadi sorotan adalah moge dengan patah suspensi dan roda bagian depan.

Kalau dilihat dari kondisi moge yang rusak parah, bisa dibilang hantamannya sangat keras. Beberapa komponen motor samoai terpisah di antaranya suspensi, roda, dan radiator yang juga sudah tak karuan.

Pasti banyak yang bertanya, taksiran biaya yang dikeluarkan sang pemilik mobil untuk mengganti rugi perbaikan H-D tersebut.

Pertanyaan tersebut terjawab dari Djoko Iman Santoso, founder Monochrome yang biasa menangani moge sekelas Harley-Davidson. "Kalau dilihat secara sepintas, bagian depan (front end) rusak parah," ucapnya.

(BACA JUGA: Kronologis Tabrakan Mazda CX-5 Vs Harley-Davidson yang Viral)

Beberapa komponen seperti tangki ke belakang masih bisa digunakan Tapi jika dilihat bagian depannya, sudah tak mungkin bisa digunakan. "Tapi untuk bagian yang krusial seperti as suspensi depan, as roda atau neck frame pasti ganti," ucap Iman.

Melihat separah itu kondisinya, Iman menyarankan bagian fornt end atau wajah depan harus diganti. Jika tidak, yang ditakutkan saat digunakan riding kembali tak maksimal seperti sebelumnya.

"Jangan diperbaiki. Sebab, akan berbeda hasilnya kalau yang bengkok misalnya di-press. Pasti tak akan presisi," jelas iman.

Ketika ditanya taksiran biaya perbaikan untuk bagian depan HD tersebut, Iman mengatakan hampir sentuh angka Rp 100 juta. Dirinya juga menambahkan total tersebut belom termasuk biaya perbaikan lainnya seperti mesin.

Harley-Davidson terlibat kecelakaan dengan Mazda CX5
Instagram @andhika_76
Harley-Davidson terlibat kecelakaan dengan Mazda CX5

"Itu belum termasuk bagian lain seperti mesin. Tapi kalau melihat dari videonya mesinnya sepertinya tak apa-apa," lanjutnya.

(BACA JUGA: Ketua HDCI Sesalkan Aksi Pemukulan dalam Harley-Davison Vs Mazda CX5)

Melihat dari Video ada tumpahan cairan, mungkin dari air radiator Haley-Davidson yang jelas bukan oli dari moge tersebut, Pasalnya terlihat mesin HD itu masih utuh.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa