Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Tanggapan Kawasaki Tentang Kasus Moge 1000 cc Digondol Maling

Irsyaad Wijaya - Minggu, 7 Januari 2018 | 17:00 WIB
detik-detik maling motor kawasaki
Instagram/@agoez_bandz
detik-detik maling motor kawasaki

Otomania.com – Menanggapi berita kemarin Sabtu (06/01/2018) menyoal sebuah superbike Kawasaki berkapasits 1000 cc yang digondol maling. Kejadian tersebut terjadi pada 04 Januari 2018 pada pukul 03.20 WIB di daerah Bogor.

(BACA JUGA: Heboh, Superbike Kawasaki Dibawa Kabur Maling)

Berita tersebut di viralkan oleh akun Instagram yang bernama @agoez_bandz. Selang beberapa waktu akun @agoez_bandz pada Jumat (0501/2018) kembali memposting foto motor yang diduga hasil curian dijual seharga Rp 50 juta.

Menjawab pertanyaan tentang keraguan pada sistem keamanan yang terpasang pada superbike Kawasaki 1000 cc tersebut. Pihak Kawasaki lantas menanggapinya lewat Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI seperti dikutipdari kompas.com Minggu (07/01/2018).

Ternyata Kawasaki Ninja yang masuk kelas superbike 1000 cc tersebut sudah dilengkapi teknologi keamanan tinggi. yaitu sama seperti fitur yang terpasang pada mobil, immobilizer.

sistem keamanan immobilizer sudah ada pada Ninja 1000
kompas.com
sistem keamanan immobilizer sudah ada pada Ninja 1000

“Motor Ninja 1000 dilengkapi dengan immobilizer, pastinya motor Ninja 1000 sudah dilengkapi dengan sistem keamanan tinggi,” ujar Michael kepada KompasOtomotif, Sabtu (6/1/2018).

Immobilizer merupakan fitur keamanan di mana hanya kunci asli yang bisa menyalakan mesin. Jadi, jika ada yang menggunakan kunci non-asli, kendaraan tak bisa menyala.

(BACA JUGA: Fitur Immobilizer Jadi Pengaman yang Paling Baik)

Michael juga menambahkan kasus pencuriaan tersebut ternyata karena kesalahan sang pemilik sendiri sambil menunjukan salah satu postingan dari akun Instagram @rnj_motorsport yang memberikan penjelasan tentang kronologisnya. Kunci motor Ninja 1000cc tersebut masih terpasang dan tidak dicabut.

“Selamat malam, bantu kawan yang kehilangan mogenya kawasaki Ninja 1000 malam kemarin. Mungkin bro semua ada yang ditawarkan moge Ninja 1000 abu-abu tersebut boleh bantu hubungi. Moge Kawasaki Ninja 1000 Plat No. B 3768 EGB milik bro @rivellinoadraa digondol maling pagi 04 Januari 2018 sekitar Pukul 03.20 WIB di daerah bogor TKP, kunci masih nyantol, buat teman-teman yang lihat boleh bantu kawan tersebut,” tulis akun @rnj_motorsport dalam keterangan fotonya.

Maka kasus pencurian tersebut bukan karena sistem keamanan Kawasaki yang buruk, tetapi memang karena ketledoran sang pemilik.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa