BMW Motorrad Indonesia Siapkan Skutik 350 Cc

Fedrick Wahyu - Senin, 22 Januari 2018 | 14:01 WIB
BMW C 400 X
ultimatemotorcycling.com
BMW C 400 X

Otomania.com - BMW Motorrad Indonesia sepertinya sedang ingin merebut perhatian masyarakat Indonesia. Setelah sukses menghadirkan G 310 GS, sebuah sepeda motor sport adventure berkubikasi ringan, kini disiapkan lagi yang baru.

Kabarnya, motor itu akan hadir dari genre scooter matik dengan mesin kecil, menyesuaikan pasar Indonesia. Scooter itu berkode BMW C 400 X.

"Kode motornya itu C 400 X, saya tidak bisa ngomong time (waktu)-nya ya, Dinantikanlah," ujar Joe Frans, CEO Maxindo Moto, Agen Pemegang Merek BMW Motorrad Indonesia.

Skutik bongsor itu pernah ditampilkan di ajang EICMA (pameran motor terbesar di dunia) yang diselenggarakan di Milan, Italia, pada 2017.

(BACA JUGA: BMW Motorrad Launching Motor Adventure Baru G 310 GS)

Rencananya scooter itu akan diluncurkan di Indonesia di semester kedua tahun ini.

"Kami kan ada lagi yang digadang nanti mungkin semester kedua itu ada satu produk lagi yang engine-nya juga kecil," ujar Joe, Sabtu (20/01/2018).

"Yaitu scooter (skuter matik), produk ini sudah dipamerkan di EICMA tahun 2017," lanjut Joe, pria yang hobi dengan fotografi dan turing ini.

Skutik BMW C 400 X yang akan diluncurkan di Indonesia semester kedua tahun ini
www.press.bmwgroup.com
Skutik BMW C 400 X yang akan diluncurkan di Indonesia semester kedua tahun ini

Menurut kabar BMW C 400 X dibekali mesin 350 cc full injeksi, 1 silinder, dengan transmisi CVT gearbox serta digital engine control and ASC. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 34 dk @7.500 rpm, serta torsi maksimal 35 Nm @6.000 rpm.

(BACA JUGA: BMW Indonesia Tambah Varian yang Lahir dari Sunter)

Mengenai harga, BMW Motorrad Indonesia belum bisa membocorkan nominal untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, BMW sudah pernah merilis skutik ke market Indonesia dengan kapasitas lebih besar seperti BMW C650 Range, Sport dan GT.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa