Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Berdarah Indonesia Gagal Gabung Tim Monster Tech-3

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 20 Januari 2018 | 15:30 WIB
Michael Van Der Mark
Motogp.com
Michael Van Der Mark

Otomania.com - Tim Monster Yamaha Tech-3 sedang kebingungan mencari pengganti salah satu kursi pembalapnya yang absen di musim balap 2018 kali ini. Jonas Folger mengonfirmasi jika dirinya absen karena tak siap secara mental dan fisik.

Hal itu karena Jonas mengidap penyakit sindrom Gilbert yang diakibatkan serangan virus Epstein Barr. Namun, diantara kebingungan Herve Poncharal sang bos tim monster Tech-3 muncul beberapa kandidat yang dahulu pernah menggantikan Jonas pada musim 2017.

Diantaranya adalah Michael Van der Mark yang masih punya darah Indonesia. Tetapi harapan pembalap keturunan Indonesia tersebut pupus setelah ada konfirmasi dari Herve yang mengatakan memilih dengan ketat sebagai pengisi kekosongan kursi Jonas.

(BACA JUGA: Jonas Folger Absen MotoGP 2018, Kandidat Penggantinya Berdarah Indonesia)

Herve Poncharal memang memiliki rencana bagi timnya. "Mengambil pembalap Moto2 muda dan membuatnya tumbuh, ini adalah proyek yang paling saya minati," tuturnya.

Jonas Folger (kiri) dan Johann Zarco (kanan)
Motogpweb.com
Jonas Folger (kiri) dan Johann Zarco (kanan)

Herve mengatakan ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh calon kandidat yaitu tak boleh terikat kontrak dengan tim manapun. "Aku tidak akan mengambil pembalap yang sudah memiliki kontrak dengan tim lain, itu salah," Lanjut Herve.

Ketika disambungkan dengan Michael Van Der Mark, Herve mengatakan bahwa Dia masih berada dalam kontrak dengan Yamaha. "Kukatakan lagi, aku tidak akan mengambil pembalap dari tim lain," tegas Herve Poncharal.

(BACA JUGA: Gempar, MotoGP 2018 Belum Mulai, Satu Pebalap Sudah Undur Diri)

Alasan itu lah yang memperkecil peluang pembalap keturunan Indonesia untuk masuk dalam naungan Tim Monster Tech-3.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa