Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gempar, MotoGP 2018 Belum Mulai, Satu Pebalap Sudah Undur Diri

Fedrick Wahyu - Kamis, 18 Januari 2018 | 16:15 WIB
Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger
Instagram / jonasfolger94
Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger

Otomania.com - Tes pramusim MotoGP 2018 akan segera dilakukan tanggal 28 Januari 2018, namun ada seorang pebalap mengundurkan diri dari MotoGP 2018. Dia adalah Jonas Folger dari tim Monster Tech3 Yamaha.

Musim lalu Jonas Folger mulai absen pada GP Jepang dan menepi hingga akhir musim. Alasan absennya pebalap asal Jerman ini karena dia terkena penyakit sindrom Gilbert akibat serangan virus Epstein Barr.

(BACA JUGA: Keputusan Final Regulasi Fairing dan Winglet MotoGP 2018)

"Keputusan ini tidak mudah, tapi saya tak akan balapan di MotoGP tahun ini. sangat sedih karena tidak bisa membuat kemajuan fisik seperti yang diharapkan. Saya tidak merasa siap untuk berpacu dengan motor," kata Jonas Folger.

Padahal sebelumnya tim Tech3 sempat berbahagia karena ada kabar baik dari Folger. Sayangnya, mereka kini harus merelakan Folger dan mencari penggantinya untuk menjadi tandem Johann Zarco.

"Tadi malam (Selasa, 16 Januari) saya menerima telepon dari Bob Moore, manajer pribadi Jonas Folger. Saya tidak percaya Bob berkata di telepon bahwa Jonas Folger memutuskan tidak balapan di MotoGP 2018," kata Herve Poncharal, bos Tech3.

(BACA JUGA: Alasan Superbike Kalah Pamor dengan MotoGP)

Poncharal mengatakan bahwa Jonas Folger tidak siap secara mental dan fisik untuk MotoGP musim ini. Tech3 sangat menyayangkan hal ini, namun harus segera merelakannya.

Jonas Folger (kiri) dan Johann Zarco (kanan)
Motogpweb.com
Jonas Folger (kiri) dan Johann Zarco (kanan)

"Itu sangat berat bahwa dia tidak bisa balapan dengan kami di 2018, terutama karena dia adalah pebalap dengan kepercayaan diri tinggi dan saya yakin dia bisa menembus papan atas musim ini," sambung Poncharal.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa