Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jonas Folger Absen MotoGP 2018, Kandidat Penggantinya Berdarah Indonesia

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 20 Januari 2018 | 13:16 WIB
Michael van der Mark punya darah Indonesia, yang menjadi kandidat pengganti Jonas Folger
LAT Images
Michael van der Mark punya darah Indonesia, yang menjadi kandidat pengganti Jonas Folger

Otomania.com - Mendekati test pramusim MotoGP 2018, Tim monster Tech-3 dikejutkan absennya Jonas Folger dari ajang balap bergengsi tersebut. Alasan mundurnya pembalap asal Jerman tersebut karena tak siap mental dan fisiknya.

Sebab, Manajer pribadinya, Boob Moore mengatakan Jonas terkena penyakit sindrom Gilbert akibat virus Epstein Barr. Kabar mengenai absennya Jonas sebenarnya sudah santer pada GP seri Jepang, 2017 lalu, Jonas mulai absen dan istirahat sampai akhir musim balap.

Jonas Folger absen pada GP 2018
Facebook/Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger absen pada GP 2018

Munculnya kabar tersebut membuat kaget tim Tech-3, sebab harus segera mencari pengganti Jonas sebagai tandem Johan Zarco. Sebab, waktu sudah sangat mepet dengan jadwal test yang direncanakan digelar pada 28 Januari besok.

(BACA JUGA: Gempar, MotoGP 2018 Belum Mulai, Satu Pebalap Sudah Undur Diri)

Padahal, untuk mencari pengganti yang sepadan dengan Jonas sangat lah sulit. Bos Tech3, Herve Poncharal mengaku ini hal yang sangat sulit."pembalap yang bagus sudah punya kontrak masing-masing." tuturnya.

Disaat kepusingan tim Tech-3 muncul beberapa opsi pembalap yang bisa gantikan posisi Jonas. Alternatif pembalap tersebut muncul dari hasil seleksi empat GP musim lalu diantaranya tiga pembalap yakni Kohta Nozane asal Jepang, Broc Parkes asal Australia, dan pembalap keturunan Indonesia Michael Van Der Mark.

Namun, Jika melihat raport ketiga pembalap pada musim lalu saat gantikan Jonas Folger, tak satupun yang bisa memboyong point untuk tim Tech-3. Hasilnya ada dua nama terkuat yang bisa dipilih, berasal dari tim Pata Yamaha di World Superbike.

Nama terkuat yang muncul adalah Michael Van Der Mark yang masih punya darah dari Indonesia, dan juga pembalap asal Inggris, Alex Lowes. Meskipun begitu untuk membawanya sebagai pembalap di Tech-3 bukalah perkara mudah.

(BACA JUGA: Keputusan Final Regulasi Fairing dan Winglet MotoGP 2018)

Alex Lowes
Facebook.com
Alex Lowes

Hal itu lah yang menambah puusing Bos Tech-3 karena keduanya masih punya kontrak dengan Tim lawasnya, Pata Yamaha Superbike. Opsi terakhir mungkin Tech-3 harus bayar pemutusan kontrak kedua kandidat terhadap tim lawas dan buatkan kontrak baru dengan Tech-3.

Siapakah diantara keduanya yang dipilih? tetap ikuti kabar terbarunya di Otomania.com.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa