Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjalanan Pajero Sport, Big SUV Penantang Hegemoni Fortuner

Donny Apriliananda - Kamis, 18 Januari 2018 | 07:05 WIB
New Pajero Sport Exceed AT
New Pajero Sport Exceed AT

Otomania.com – Pajero Sport menjadi salah satu kisah sukses Mitsubishi di Indonesia. Kehadirannya pada 2009 silam mengawal "gerakan" baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI, dulu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors-KTB) yang ingin merevitalisasi kendaraan penumpang.

Mobil yang masuk di segmen big SUV ini langsung menantang pemain tunggal saat itu, dan sudah menancap kuat di pasarnya, yakni Toyota Fortuner. Tidak mudah mendobrak dominasi, tapi pelan dan pasti, Pajero Sport menguntit ketat di belakang Fortuner dan menjadi pilihan baru untuk orang Indonesia yang ingin kendaraan besar.

Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI, Rabu (17/1/2018), mengatakan bahwa Pajero Sport dikembangkan dari ketangguhan yang telah teruji lewat labolatorium alam di ajang Rally Paris Dakar. Inilah yang lantas membuat masyarakat Indonesia mengapresiasi kehadirannya.

(Baca Juga: Dua Varian Pajero Sport Disegarkan dan Naik Kelas, Ini Daftar Harganya)

“Antusiasme masyarakat Indonesia sangat baik dan berkesinambungan pada Pajero Sport. Buktinya capaian penjualannya saat ini sudah menuju 120.000 unit, dengan market share sebesar 40 persen di segmen Mid-SUV, dan juga menjadi market leader di kelas SUV 4x4,” ucap Kondo.

Mitsubishi GLX 4X4 MT terbaru rakitan lokal.
Istimewa
Mitsubishi GLX 4X4 MT terbaru rakitan lokal.

Setelah sebelumnya berstatus sebagai produk impor dari Thailand, Pajero Sport pun akhirnya dirakit lokal di pabrik Mitsubishi di Delta Mas, Cikarang, Bekasi. Secara value for money Pajero Sport naik tingkat, karena di rentang harga yang sama, fiturnya makin berlimpah akibat dari penghematan biaya dari proses perakitan lokal.

Berkut perjalanan singkat Pajero Sport di dalam negeri:

1. Pajero Sport pertama kali meluncur di Indonesia pada 2009 dengan tiga varian andalan di kelas SUV 4x2 dan 4x4 yaitu Exceed, GLS dan GLX yang dilengkapi dengan mesin diesel.

2. Kemudian pada 2011 diperkenalkan varian baru dengan mesin 2.5-liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa