Mengorek Gagasan Tanpa Batas Desain Ban untuk Masa Depan

Fedrick Wahyu - Selasa, 16 Januari 2018 | 15:30 WIB
Hankook Tire mengadakan program "2018 Design Innovation"
tirestickers.com
Hankook Tire mengadakan program "2018 Design Innovation"

Otomania.com - Salah satu produsen ban terkenal asal Korea Selatan, Hankook Tire, meluncurkan project "2018 Design Innovation". Ini adalah upaya perusahaan mencari gagasan atau ide bentukan ban untuk inovasi di masa depan.

Program Design Innovation ini merupakan project dua tahunan dari Hankook Tire. Meski bertujuan merancang visi masa depan dengan mengeksplorasi kemungkinan tanpa batas dalam merancang desain ban, tapi tetap harus realistis.

(BACA JUGA: Penasaran dengan Fungsi Rambut Tipis di Ban Baru? Ini Penjelasannya)

Diharapkan pada 2035, kehidupan manusia punya hubungan erat dengan sistem berteknologi tinggi seperti kecerdasan buatan dan robot.

Mobilitas di masa mendatang tidak akan terbatas hanya mengangkut orang dari satu lokasi ke lokasi lain. Tapi juga memberikan sebuah pengalaman dan nilai baru ke lingkungan mobilitas tradisional.

Para peserta yang berpartisipasi akan diminta untuk membuat sebuah konsep ban baru menggunakan teknologi penggerak otonom. Bekerjasama dengan Royal College of Art, universitas bergengsi di Inggris, lebih dari 10 mahasiswa jurusan desain kendaraan (vehicle design) akan berpartisipasi dalam project ini.

(BACA JUGA: Ban Motor Anti-bocor di Reli Dakar Juga Dijual untuk Umum)

Para peserta diwajibkan untuk mempresentasikan model 3D untuk ban masa depan, mulai dari ban, roda dan desain eksterior. Project ini akan dimulai pada bulan Januari 2018 hingga bulan Maret.

Beberapa entri terpilih akan dibuat menjadi animasi dan mock-up berukuran aktual serta akan ditampilkan pada bulan September mendatang bersamaan dengan award ceremony.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X