Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabar Jeleknya Performa Yamaha Gara-Gara Tanpa Lorenzo, Dibantah Rossi

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 30 Desember 2017 | 19:30 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
motorcyclenews.com
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Otomania.com - Berhembus kabar bahwa hengkangnya Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha ke tim Ducati, menjadi penyebab menurunnya penampilan Yamaha pada ajang MotoGP musim 2017. Namun hal tersebut dibantah oleh salah satu pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino  Rossi.

"Masalah pada YZR-M1 2017 akan tetap sama atau terjadi, terlepas siapa rekan setimnya", ujar Rossi seperti dikutip dari kompas.com.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menambahkan, bahwa masalah yang mucul di tim Yamaha cuma kebetulan yang datang, seiring dengan pindahnya Jorge Lorenzo ke tim Ducati.

Hal tersebut lantaran kesalahan awal yang ada di motor YZR-M1 2017, yang dibuat hanya untuk memecahkan masalah yang tidak bisa diatasi. Jadi bukan karena rekan setimnya hengkang yang menjadi menurunnya penampilan tim Movistar Yamaha, termasuk Rossi sebagai pembalapnya.

(BACA JUGA: Posisi Tangki MotoGP Ternyata Tidak di Depan Jok, Lalu di Mana?)

Rossi melanjutkan, hasilnya penampilan sepanjang musim 2017 menjadi kurang maksimal, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di musim 2017, kedua pembalap tim Movistar Yamaha harus puas menduduki urutan ketiga dan kelima di klasemen akhir.

Meski Yamaha mendapat banyak masalah, Rossi mengakui kecepatan yang dimiliki oleh rekan setimnya, Maverick Vinales. Menurutnya motor 2017 lebih cocok untuk Maverick Vinales.

"Saya tidak menganggap motor itu untuk saya. Namun, buat Vinales begitu bagus hasilnya, karena dia juga sangat cepat," ujar Rossi.

Selama musim 2017 masalah yang dikeluhkan Rossi maupun Maverick Vinales sama, yaitu mengenai grip ban belakang motor.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa