Satu Tim Ducati MotoGP Ganti Nama pada Musim Balap 2018

Irsyaad Wijaya - Rabu, 27 Desember 2017 | 18:14 WIB
Tim Satelit Ducati , Aspar Team MotoGP
motorcyclenews.com
Tim Satelit Ducati , Aspar Team MotoGP

Otomania.com - Salah satu tim satelit Ducati di MotoGP bakal ganti nama untuk musim balap 2018. Tim Aspar Ducati akan berubah jadi Angel Nieto Team MotoGP.

Meski berganti nama, Angle Nieto Team akan tetap bersama Ducati dan menggunakan Desmosedici bersama dua pebalapnya Alvaro Bautista dan Karel Abraham.

Alasan di balik rencana pergantian nama tersebut dikatakan untuk mengenang sekaligus menghormati sang legenda MotoGP, Angel Nieto.

Sang legenda MotoGP, Angel Nieto meninggal pada 8 Agustus 2017 lalu karena cedera kepala parah setelah tertabrak mobil di Ibiza, Spanyol, pada 26 Juli 2017. Angel Nieto adalah orang yang sangat mendukung tim Aspar sejak berdiri pada 1992 lalu.

(BACA JUGA: Nissan Jadi Korban Ketatnya Standar Emisi di Eropa)

Selama hidupnya, Angel Nieto dikenal sebagai pribadi yang terbuka dan senang membantu banyak orang, terutama di dunia balap motor. Karena inilah bos Aspar Jorge Martinez mengumumkan perubahan nama ini untuk menghormati Nieto.

"Angel Nieto dikenal dengan balapan motornya, balapan yang memberinya banyak, dan dia berikan banyak juga sebagai timbal baliknya," ucap Martinez seperti dikutip Autosport.

Bahkan Nieto mempercayakan anak dan keponakannya kepada Jorge Martinez untuk balapan agar bisa masuk tim Aspar. "Dia selalu jadi orang penting dalam keluarga kami dan berada didekatnya aku bisa memulai langkah profesional dalam timku yang membawa nama ayahku juga," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa