Murid Rossi Mengaku Senang Akan Jadi Lawan Gurunya Di MotoGP 2018

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 30 Desember 2017 | 16:37 WIB
Valentino Rossi beraksi di atas Yamaha M1 dengan konfigurasi mesin Inline 4
Motogp.com
Valentino Rossi beraksi di atas Yamaha M1 dengan konfigurasi mesin Inline 4

Otomania.com - Musim balap MotoGP 2018 sepertinya bakal terlihat seru dari tahun sebelumnya, Pasalnya banyak pebalap muda yang ikut bersaing di ajang balap bergengsi ini.

Seperti dilansir dari kompas.com Sabtu (30/12/2017) dikabarkan Franco Morbidelli, pebalap lulusan VR46 Riders Academy akan bertarung dengan "gurunya". Rider asal Italia itu akan menggeber motor dari tim Marc VDS di kelas utama MotoGP.

Morbidelli, mengatakan sangat senang bisa turun perdana balapan langsung dengan Valentino Rossi. Sebab itu merupakan mimpi yang sekarang menjadi kenyataan.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi
elperiodico.com
Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

"Saya akan meminta saran kepada Rossi. Saya akan selalu bertanya tentang apapun, jika dia tidak menjawabnya, itu tidak masalah," tutur Morbidelli.

(BACA JUGA: Balapan Basah, Ini Komponen Motor MotoGP yang Wajib Diganti)

Pebalap muda ini telah menyiapkan pertanyaan kepada Rossi, mengenai gaya berkendara. Sebab, MotoGP musim 2018 akan jadi pengalaman pertamanya membesut motor prototype.

"Jadi saya harus banyak beradaptasi mengendarai motor balap prototipe. Saya datang dari balapan motor yang berbeda. Tetapi sebenarnya saya sudah belajar dengan menonton Rossi balapan dan tinggal bersamanya," ujar pebalap asal Italia itu.

Meski begitu, Morbidelli tidak akan meniru gaya balapan Rossi di MotoGP. Dia hanya akan mencontek pendekatan atau metode Rossi ketika di lintasan balap.

Kita tunggu saja bagaimana penampilan Franco Morbidell di musim depan.


Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa