Toyota Alphard dan Vellfire 2018, Tampangnya Makin Galak

Fedrick Wahyu - Jumat, 29 Desember 2017 | 14:40 WIB
Facia depan dari Toyota Alphard 2018
Facia depan dari Toyota Alphard 2018

Otomania.com - Toyota ternyata sudah menjual Toyota Alphard dan Vellfire terbaru mereka di Jepang. Dari foto-fotonya, didapati model 2018 ini terdapat banyak perubahan.

Simak saja penampilannya yang baru. Itu belum ditambah dengan mesin yang juga dikatakan gres, plus beberapa fitur yang dapat membantu pengemudi.

Perubahan yang mencolok adalah penggunaan sistem Toyota Safety Sense generasi kedua, yang sekarang menjadi fitur standar di semua tipe.

Sistem ini menggabungkan pendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda untuk Pre-Collision System, bersama Lane Tracking Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA) dan Road Sign Assist (RSA) yang berfungsi sebagai peringatan kemacetan dan lampu lalu lintas.

(BACA JUGA: Daftar Amunisi Wuling Cortez buat Jegal Toyota Innova)

Mesin baru yang dipakai adalah mesin 2GR-FKS V6 3.500 cc plus direct injection. Mesin ini menggantikan mesin yang lama 2GR-FE. Mesin lama ini mampu menghasilkan tenaga 280 dk dengan torsi 344 Nm, sedangkan yang baru mampu menghasilkan tenaga 301 dk dengan torsi 361 Nm.

Mesin V6 ini juga mendapat tambahan transmisi yang semula 6 transmisi otomatis menjadi otomatis 8 percepatan direct shift. Ini membuat jantung Alphard dan Vellfire berpotensi melaju lebih kencang dan lincah.

Untuk varian mesin V6 Toyota Alphard dan Vellfire dibekali mesin baru berkode 2GR-FKS
Untuk varian mesin V6 Toyota Alphard dan Vellfire dibekali mesin baru berkode 2GR-FKS

Terdapat pula pilihan mesin lain yang menggunakan mesin lama seperti mesin 2.500 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 235 Nm. Serta masih ada juga mesin hybird yang menggabungkan mesin 2.500 cc Atkinson-Cycle dengan motor listrik.

(BACA JUGA: Bocoran Harga Wuling Pesaing Innova, Bahkan Tak Lebih Mahal dari Avanza)

Alphard terbaru pun ada perubahan pada fascia. Sekarang fascia depannya memiliki kisi-kisi yang tinggi dan menonjol dengan trim krom yang membagi dua lampu depan. Sedangkan fascia Vellfire berubah menjadi seperti Toyota Voxy dan sekarang menggunakan pelek baru.

Inilah tampilan baru Toyota Vellfire 2018 yang sekilas mirip dengan Toyota Voxy
Inilah tampilan baru Toyota Vellfire 2018 yang sekilas mirip dengan Toyota Voxy

Perubahan bagian interior pun juga tidak sedikit seperti instrumen cluster baru, jok kulit, ditambah pilihan kulit Nappa hitam dan putih. Kita tunggu Toyota Alphard dan Vellfire 2018 ini di Indonesia.

Penggunaan kulit nappa baru berwarna putih pada Toyota Alphard dan Vellfire 2018
Penggunaan kulit nappa baru berwarna putih pada Toyota Alphard dan Vellfire 2018

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X