Honda Jazz Sukses Sabet Award The Best Resale Value

Fedrick Wahyu - Sabtu, 23 Desember 2017 | 16:15 WIB
Honda Jazz
honda.co.uk
Honda Jazz

Otomania.com - Honda Jazz mendapatkan juara pada penghargaan OLX Otojurnal Award 2017 untuk kategori Best Resale Value Car karena harga jualnya yang tinggi.

Jonfis Fandy selaku irektur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, mengatakan bahwa Resale value menjadi salah satu faktor penting konsumen Indonesia saat membeli mobil.

"Karena itu, kami selalu berusaha menghadirkan produk yang berkualitas dan didukung layanan purna jual yang baik serta reputasi dan citra produk Honda telah diakui," kata Jonfis, Rabu (20/12/2017) dikutip dari Otomotif.kompas.com.

Jonfis juga mengatakan kalau Honda Jazz merupakan pemicu trend Hatchback/City Car di Indonesia saat yang pertama kali diluncurkan tahun 2004. Honda Jazz sendiri sudah terjual sebanyak 289.278 unit dan mendapat sebanyak 97 penghargaan.

(BACA JUGA: Kisah Honda CR-V Sang Perebut Istri Orang)

Jonfis menambahkan, meski harga jual mobil Honda Jazz seken masih cukup tinggi, tapi tidak memengaruhi penjualan unit barunya. "Malah akan memperkuat keyakinan konsumen untuk membeli mobil baru," ujar Jonfis.

Honda Jazz meraih penghargaan pada ajang OLX Otojurnal Award 2017 yang diselenggarakan pada Kamis (14 /12/2017). (Foto: dokumentasi PT Honda Prospect Motor)
otomotif.kompas.com
Honda Jazz meraih penghargaan pada ajang OLX Otojurnal Award 2017 yang diselenggarakan pada Kamis (14 /12/2017). (Foto: dokumentasi PT Honda Prospect Motor)


Berdasarkan data Gaikindo, mulai dari Januari sampai Oktober 2017, Honda Jazz sudah terjual sebanyak 14.004 unit.

Senior Manajer Bursa Mobil Bekas (Mobkas) WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan harga pasaran mobil bekas Honda Jazz masih cukup bagus dan cukup tinggi. Jazz bekas untuk tipe RS (tipe tertinggi) tahun 2016 saja masih dikisaran harga Rp 210-220 jutaan, tergantung kondisinya.

"Kalau yang lainnya (selain tipe RS) agak beda sekitar 20 jutaan. Harga bekasnya tinggi, bagus itu. Sirkulasinya juga cepat," kata Herjanto.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa