GP Sepang, Penyelenggaraan Terbaik MotoGP Musim 2017

Fedrick Wahyu - Kamis, 28 Desember 2017 | 15:36 WIB
Sirkuit Sepang Malaysia
sepangcircuit.com
Sirkuit Sepang Malaysia

Otomania.com - Tak hanya soal pebalap dan juara dunia, MotoGP juga punya gelar lain, yakni penyelengaraan Grand Prix terbaik. GP Malaysia pun dinobatkan sebagai penyelengaraan paling fantastis sepanjang musim 2017.

Komisi Grand Prix yang beranggotakan Dorna, FIM, MSMA (Motor Sport Manufacture Association) dan IRTA (International Road-Racing Team Association) memutuskan GP Malaysia jadi yang terbaik karena berbagai hal.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan adalah organisasi penyelenggaraan, fasilitas, suasana di arena, serta beberapa parameter lainnya.

Chief Executive Officer Sepang International Circuit, Dato' Razlan Razali mengatakan kalau penobatan ini suatu kehormatan besar. Terakhir sirkuit Sepang mendapat gelar ini adalah tahun 2012.

(BACA JUGA: Mengenal Persaingan Mesin)

"Ini menunjukkan dedikasi tim, kompetensi dan kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara internasional, yang diakui oleh badan internasional seperti FIM dan Dorna," ujar Razali, Rabu (27/12/2017).

Suasana lintasan saat victory ceremony MotoGP Sepang, Malaysia 2017 berlangsung pada Minggu(29/10/2017).
KompasOtomotif
Suasana lintasan saat victory ceremony MotoGP Sepang, Malaysia 2017 berlangsung pada Minggu(29/10/2017).

"Ada 18 sirkuit dan promotor musim ini, dan kami telah terpilih. Ini adalah berita bagus bagi Malaysia terutama para penggemar MotoGP. Dan tentu saja mengangkat semangat semua staf SIC,” ucap Razali.

Tahun ini, dalam tiga hari sirkuit Sepang didatangi 166.486 pengunjung. Hal ini memecahkan rekor sekaligus melampaui pengunjung tahun lalu yaitu 161.533 orang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa