Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda dengan Lorenzo, Vinales Hormat Terhadap Rossi

Donny Apriliananda - Kamis, 21 Desember 2017 | 13:07 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi
crash.net
Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Otomania.com - Setelah bersama-sama selama satu musim di Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengungkapkan hubungannya dengan rekan satu tim, senior, sekaligus pesaing terberatnya, Valentino Rossi.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku tetap menghormati dan berhubungan baik dengan Rossi. Akhirnya, banyak yang membandingkan hubungan harmonis ini dengan ketika Rossi menjadi rekan setim Jorge Lorenzo.

Sudah bukan rahasia bahwa Lorenzo dan Rossi punya hubungan yang kurang harmonis, bahkan cenderung dingin sampai akhirnya Lorenzo hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Ducati.

Baca Juga: Pebalap Ini Sudah Dilamar Duluan untuk Tim Rossi MotoGP

Vinales mengatakan bahwa  penghormatan dirinya terhadap sang kolega dari Italia tersebut tetap kuat, meski banyak kesulitan yang dihadapi tim tahun ini.

"Saya pernah berpikir menjadi rekan satu tim akan lebih sulit, jujur. Namun, kami telah mengelola semuanya dengan baik, dan kami saling menghormati satu dengan yang lainnya dalam situasi sulit yang Yamaha alami, itu sangat penting,” ujar Vinales, dikutip dari Motorsport, Selasa (19/12/2017).

Sempat beredar kabar bahwa Vinales di Yamaha seperti anak tiri. Rumor yang berkembang, Yamaha mengabaikan kebutuhannya dan memberikan paket yang lebih sesuai untuk Rossi.

Namun, Vinales membantah, dan pebalap berusia 22 tahun itu malah menyebut bahwa dirinya cocok dengan setelan sepeda motor yang sama dengan Rossi.

"Saya tidak menyalahkan Yamaha untuk apa pun, tim telah memberi saya 100 persen, itu tidak berubah. Soal 2017, saya katakan bahwa separuh situasi yang terjadi karena Honda dan Ducati melakukan usaha dengan baik, sementara separuh lainnya adalah kekurangan kami sendiri," ucap Vinales.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Motorsport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa