Mobil Satu Ini Punya Julukan "Resleting Jalan"

Fedrick Wahyu - Minggu, 24 Desember 2017 | 18:00 WIB
Road Zipper, mobil pemindah separator jalan
Barriersystemsinc.com
Road Zipper, mobil pemindah separator jalan

Otomania.com - Di era modern ini banyak sekali teknologi di bidang otomotif. Salah satunya adalah mobil unik bernama "Road Zipper" (Resleting Jalan) ini.

Road Zipper adalah mobil penggeser separator jalan secara instan. Separator jalan ini maksudnya pembatas atau pemisah jalur yang dilalui kendaraan, misal jalur lambat dan jalur cepat.

Mobil ini didesain untuk mempercepat konstruksi, memperlancar lalu lintas, dan menjaga keamanan pekerja konstruksi jalan serta pengendara.

Road Zipper lebih diutamakan di daerah perkotaan. Sebab, ada waktu padat lalu lintas seperti berangkat dan pulang kerja. Sehingga jalur yang banyak dilalui kendaraan bisa diperlebar.

(BACA JUGA: Standar Dimensi Motor dan Aksesori pada MotoGP)

Mobil ini dalam proses pemindahannya berjalan sekitar 15 kpj. Meski terlihat pelan tapi sudah pasti lebih cepat dari pada memindah separator satu per satu. Mobil juga digunakan memindah separator di jembatan, terowongan dan proyek jalan.

Pengaplikasian Road Zipper dijalanan padat
barriersystemsinc.com
Pengaplikasian Road Zipper dijalanan padat

Karena sistem kerjanya yang seperti resleting pada jaket atau celana, makanya mobil ini diberi nama "Road Zipper". Namun sayang, Road Zipper baru ada di luar negeri seperti Amerika Serikat, Meksiko, Inggris.

Kira-kira kalau mobil ini ada di Indonesia bisa mengatasi macet tidak? Mau tahu mobilnya dan cara kerjanya? Simak videonya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa