Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Kota Termacet di Dunia, Jakarta Nomor Berapa?

Fedrick Wahyu - Kamis, 21 Desember 2017 | 17:00 WIB
Kemacetan di jalan raya
interaktif.kompas.id
Kemacetan di jalan raya

Otomania.com - Akut. Itulah yang bisa digambarkan dari kemacetan yang kian jadi momok setiap orang yang tinggal di kota-kota besar. Penyebabnya beragam, mulai sempitnya jalan, atau pertumbuhan kendaraan tidak sebanding dengan pertumbuhan jalan.

Berdasarkan riset Inrix Global Scorecard (20/12/2017), terkumpul sepuluh kota di dunia yang menjadi kota termacet.  Lalu bagaimana dengan Jakarta, apakah masuk dalam daftar sepuluh kota termacet di dunia?

Berikut daftar sepuluh kota termacet di dunia:

1. Los Angeles, AS. Kota ini menjadi juaranya macet dengan rata-rata pengemudi menghabiskan 104,1 jam per tahun dalam kemacetan, dan jumlah tersebut sepertinya tidak akan melambat dalam waktu dekat.

(BACA JUGA: Beda dengan Lorenzo, Vinales Hormat Terhadap Rossi)

2. Moskow, Rusia. Pengemudi di kota terpadat di Rusia menghabiskan waktu selama 91,4 jam per tahun. Bukan hanya macet tapi juga kondisi di jalanan kota ini cukup tidak nyaman, bisa dilihat di rekaman dash-cam, yang banyak tersebar di youtub

3. New York, Amerika Serikat. Populasi saat ini sekitar 8,6 juta orang dengan populasi pejalan kaki terus-menerus berselisih dengan jumlah pengemudi, tidak mengherankan jika muncul angka 89,4 jam dibuang karena macet di jalan per tahun.

4. San Francisco, California. Kota di salah satu negara bagian Amerika Serikat itu punya intensits kemacetan 89,4 jam per tahun.

5. Bogota, Kolombia. Untuk sebuah kota tanpa sistem kereta bawah tanah yang berkembang dengan baik, kemacetan disebut-sebut tak terhindarkan. Rata-rata sekitar 79,8 jam per tahun dihabiskan dalam kemacetan. Pemerintah Bogota sendiri merencanakan kereta bawah tanah bisa tersedia di 2022.

(BACA JUGA: Harga Mobil Mewah 3 Kali Lipat Banderol Asli Karena Pajak)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa