Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Imut Bikin "Gemes" di Indonesia Selain Daihatsu Ceria

Irsyaad Wijaya - Selasa, 19 Desember 2017 | 10:29 WIB
Daihatsu Ceria
Autobild
Daihatsu Ceria

Otomania.com - Pada 2001 silam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memproduksi sebuah mobil yang tergolong imut bernama Daihatsu Ceria. Dimensi panjangnya 3365 mm x lebar 1405 mm x tinggi 1415 mm.

Alhasil bobot mobil ini hanya kurang lebih 700 kg saja. Mesin pun tergolong kecil, dengan hanya dibekali jantung berkapasitas 850 cc 3 silinder segaris. Tenaga yang dikeluarkan hanya 36 tk @5.500 rpm serta torsi puncak 63 Nm @3.200 rpm.

Namun ternyata masih ada mobil yang juga sama imutnya seperti Daihatsu Ceria, yaitu Chery QQ. Ini merupakan mobil China yang masuk kembali ke Indonesia pada 2012 melalui Chery Mobil Indonesia (CMI).

(BACA JUGA: Suzuki Ciaz Bakal Jadi Barang Langka)

Chery QQ terlihat semakin langka di jalan
tribunnews
Chery QQ terlihat semakin langka di jalan

Chery QQ yang memilik panjang 3.558 mm, lebih besar sedikit jika dibandingkan dengan Daihatsu Ceria. Soal lebar, Chery QQ memiliki lebar 1.508 mm, lebih lebar sedikit jika dibandingkan dengan Daihatsu Ceria yang memiliki lebar 1,405 mm.

Selain itu, Chery QQ tingginya hanya 1488 mm, masih lebih tinggi sedikit jika dibandingkan Daihatsu Ceria yang tingginya hanya 1,415 mm.

Dapur pacu Chery QQ lebih besar, yakni 1083 cc. Diklaim memiliki tenaga maksimal 67 tk @6.000 rpm serta torsi maksimal 90 Nm @3.800 rpm.

(BACA JUGA: Kado Ultah CRF150L dari Istri, Bikin Iri Para Suami)

Mobil ini termasuk yang teririt kedua di China menurut laporan Car China Times, karena Chery QQ mencatatkan konsumsi bahan bakar 20 kpl!

Sayangnya, dalam data wholesales asosiasi kendaraan bermotor Indonesia Gaikindo, pada Januari 2016, Chery menghilang dari daftar penjual mobil di dalam negeri.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa