Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chery dan Geely Tidak Tutup

Febri Ardani Saragih - Jumat, 17 Februari 2017 | 19:05 WIB
Diler mobil merek China di kawasan Sunter, Jakarta Utara.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Diler mobil merek China di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Jakarta, Otomania.com – Walau kesannya sepi dari aktivitas penjualan, operasi bisnis merek China Chery dan Geely tidak tutup di Indonesia. Hal itu disampaikan Hosea Sanjaya yang memegang jabatan Presiden Direktur Chery Mobil Indonesia (CMI) dan Geely Mobil Indonesia (GMI).

Impor produk baru dari kedua merek itu telah berhenti sejak 2014. Situasinya saat ini Chery tidak punya lagi stok unit untuk dijual di diler, sementara itu stok Geely masih tersisa 700an unit.

“Chery kita mencari bisnis model kesesuaian, kita jaga terus aftersales-nya. Kami tidak pernah tutup. Kalau Geely kami punya program menghabiskan stok,” ucap Hosea saat ditemui di kantornya di Jakarta Timur, Minggu (12/2/2017).

Chery dan Geely didistribusikan secara ritel oleh perusahaan diler Karya Semesta Investama (Motorave). Sama seperti CMI dan GMI, Motorave juga bagian dari Auto Mandiri Group.

Menurut Hosea posisinya sedang menunggu momentum kebangkitan buat Chery dan Geely. Dia sengaja memilih bertahan karena ingin masing-masing prinsipal menambah investasi di Indonesia. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa