Perlengkapan Bayi Bisa Rawat Mobil

Irsyaad Wijaya - Jumat, 15 Desember 2017 | 14:40 WIB
Ilustrasi ruang mesin tampak bersih
hondaindramayu.com
Ilustrasi ruang mesin tampak bersih

Otomania.com – Rutinitas kerja yang padat menjadi sebagian besar alasan masyarakat di perkotaan besar malas merawat mobilnya sendiri. Mereka memilih membawanya ke tempat cucian atau salon mobil untuk urusan kebersihan kendaraannya.

Padahal merawat mobil dengan peralatan yang murah dan simpel dapat dilakukan sendiri dirumah. Bahkan soal waktu, bisa dilakukan dengan cukup singkat.

Merawat kendaraan tidak melulu menggunakan bahan khusus peruntukan mobil. Contohnya adalah "baby oil", pelembab yang diperuntukkan merawat kulit bayi.

Ilustrasi baby oil untuk merawat kendaraan
woolworths.com.au
Ilustrasi baby oil untuk merawat kendaraan

Cairan pelembab ini ternyata serbaguna. Ketika diaplikasikan untuk mobil dapat berfungsi sebagai pembersih kotoran yang membandel.

Selain itu sifatnya yang melembabkan dapat mencegah kusam dan "getas" pada material mobil yang berbahan karet dan plastik.

(BACA JUGA: Bahaya Hidupkan Mesin Motor di Depan Dispenser SPBU)

Selain itu Baby oil juga dapat untuk merawat karet wiper agar tetap lentur, pembersih ruang mesin, penjaga kualitas cat dof dan pembersih dasbor yang sudah kusam.

Komunitas GE8 Squad Indonesia (GSI), yaitu klub mobil Honda Jazz Indonesia sering melakukan perawatan dengan Baby oil ini. Silahkan dipraktikkan di rumah, dijamin aman.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa