Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sederet Amunisi PCX 150 buat Hadang NMAX 155

Donny Apriliananda - Rabu, 13 Desember 2017 | 16:59 WIB
Generasi baru All-New PCX
Astra Honda Motor (AHM)
Generasi baru All-New PCX

Otomania.com – PT Astra Honda Motor (AHM) siap membalikkan peta persaingan segmen skutik bongsor 150 cc. All New PCX 150 rakitan lokal telah lahir, siap berjibaku dengan Yamaha NMAX 155 yang selama ini main sendirian.

Modalnya tak hanya harga, tapi juga fitur yang tergolong sangat kaya. Jika model ini bisa diterima pasar, bukan tak mungkin Yamaha harus rela berbagi pasar, atau bisa juga menambah besar segmen ini, mengingat peluangnya masih cukup lebar.

Baca Juga : Akhirnya Meluncur, Ini Harga All New Honda PCX 150

Berikut beberapa modal yang diberikan AHM untuk PCX 150 terbaru:
1. Harga
Kelemahan Honda PCX terdahulu adalah harga. Saat itu AHM mengimpornya dari Vietnam, yang membuat banderolnya di atas Rp 40 juta. Berbeda dengan NMAX yang diproduksi lokal dan mampu menggencet harga jual menjadi kisaran Rp 25-30 jutaan.

Kali ini, AHM sudah memproduksi PCX 150 terbaru di pabrik Sunter, Jakarta Utara, dengan target produksi 150.000 unit per tahun. Lokalisasi ini bikin harganya turun jauh, Rp 27 juta untuk varian CBS (Combi Brake System) dan Rp 32 juta buat ABS (Anti-lock Braking System).

Keyless di All New Honda PCX 150 bro! Keren kan
Rizky / Otomotifnet.com
Keyless di All New Honda PCX 150 bro! Keren kan
2. Smart Key System
Model kunci buat menyalakan mesin kini menggunakan sistem keyless berbasis Smart Key System yang sama seperti Honda SH150i. Smart Key System sudah terintegrasi dengan Answer Back. Selain berguna buat keamanan, fitur ini cocok buat gelar premium yang disandang All-New PCX.

Sulit untuk maling menggondol sepeda motor ini, karena tak dilengkapi dengan kunci kontak. Smart Key bisa digunakan untuk mematikan alarm, mencari sepeda motor dan lainnya.

Baca Juga: Penyegaran NMAX Terkesan Dahului PCX Lokal, Benarkah?

3. ABS (Anti-Lock Braking System)
Sekarang All-New PCX 150 punya fitur ABS yang membantu pengereman darurat lebih aman, fitur tidak ada di model sebelumnya. ABS ada di varian tertinggi, sementara untuk varian di bawahnya dilengkapi CBS saja.

All-New Honda PCX 150
Febri Ardani/KompasOtomotif
All-New Honda PCX 150

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa