Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mengomentari PCX Hybrid dan Listrik

Donny Apriliananda - Jumat, 3 November 2017 | 07:19 WIB
Perbandingan Desain Honda PCX 150 Baru dan Lama
Honda
Perbandingan Desain Honda PCX 150 Baru dan Lama

Otomania.com – Debut Honda PCX generasi baru berteknologi hibrida dan listrik di Tokyo Motor Show 2017 meniup ancaman untuk Yamaha. Bahkan, Honda di Indonesia kabarnya siap memboyong versi hybrid untuk head to head dengan NMAX.

Pihak Astra Honda Motor (AHM) sudah mengungkap bakal memproduksi PCX hibrida dan listrik di dalam negeri. Hitung-hitungan harganya di pasaran pun sudah disebut, sekitar Rp 30 jutaan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) via Executive Vice President, Dyonisius Beti, mengomentari soal kelahiran generasi baru PCX. Dia mengatakan pihaknya siap (berhadapan) jika nanti PCX hibrida ataupun listrik hadir di Indonesia.

Baca: Giliran Yamaha Indonesia Ikut Arus Kenalkan Sepeda Motor Listrik

”Tentu kami siap. Mungkin segmennya beda-beda. Mereka mungkin strategi beda, karena harganya murah, jadi ambil yang mahal sekalian,” kata Dyonisius, di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

NMAX segera dapat tantangan dari PCX lokal
yamaha-motor
NMAX segera dapat tantangan dari PCX lokal
Masalah utama PCX sampai kalah bersaing dengan NMAX adalah soal harganya yang melebihi Rp 40 juta. Sementara NMAX dibanderol tidak sampai Rp 30 juta.

Harga lebih mahal PCX utamanya karena produk impor dari Vietnam. Sementara YIMM bisa menekan harga NMAX yang diproduksi lokal dan ekspor.

Konversi NMAX
Muncul spekulasi, bahwa Yamaha bisa saja membuat NMAX beralih ke listrik atau hybrid, seperti yang sudah dilakukan Honda untuk PCX. Soal ini, Dyon mengatakan kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Transformasi Vino pada E-Vino jadi bukti kemampuan Yamaha melakukannya.

 ”Saya pikir sih apa saja bisa. Teknologi dari bensin ke listrik itu lebih mudah, cuma mengganti. Tapi saya baru dengar, PCX (hibrida dan listrik) mau dipasarkan (di Indonesia),” kata Dyon.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa