Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Spesifikasi Skuter Listrik Yamaha yang Diuji Coba di Indonesia

Donny Apriliananda - Rabu, 1 November 2017 | 15:30 WIB
Motor listrik Yamaha
Gusti
Motor listrik Yamaha

Otomania.com -PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi melakukan kick off pengetesan sepeda motor listrik di Indonesia dengan e-Vino, Rabu (1/11/2017).

Sosoknya pun dipamerkan, berdimensi "imut" dengan gaya klasik. Skuter ini pertama kali dirilis di Taiwan pada 2014 silam, dan memakai baterai 50V lithium-ion.

Skuter ini diklaim punya jarak tempuh 30,1 km sekali isi baterai penuh. Target jarak tempuh tersebut bisa dicapai dalam kondisi berkendara konstan atau kecepatan tak lebih dari 30 kpj.

Dari sini saja, sudah bisa dipastikan e-Vino lebih cocok untuk penggunaan jarak pendek. Berbeda dengan Gesits atau Viar Q1 yang bisa digeber lebih kencang.

Baca Juga: Giliran Yamaha Indonesia Ikut Arus Kenalkan Sepeda Motor Listrik

Motor listrik Yamaha hari ini diperkenalkan
Gusti
Motor listrik Yamaha hari ini diperkenalkan
Secara desain, tampangnya retro banget. Lebih seperti Fino dalam versi mini. Hal itu bisa dilihat dari bentukan lampu depan yang menyatu dengan dek. Sepatbor depan gendut, senada dengan buritan.

Sayang, YIMM belum memastikan, kapan e-Vino akan mulai dijual beserta informasi kisaran harganya. Karena, pada tahap awal ini Yamaha hanya melakukan pengetesan saja.

Yamaha Motor Company lewat PT YIMM memang menyatakan sedang melakukan studi pasar motor listrik di Indonesia.

YIMM bekerjasama dengan empat institusi di antaranya Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan The Breeze BSD.

Ketika ditanya kapan akan dipasarkan di Indonesia, Vice President Director YIMM Dyonisius Beti mengatakan bahwa waktunya bergantung pada hasil pengetesan.

"Kita akan melihat hasil test market. Saya tidak melihat siapa lebih dulu. Tapi safety dan keberlangsungan masa depan," ujar Dyon.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa