Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Raya Berkumandang di Jerez Berkat Pebalap Yamaha Indonesia

Donny Apriliananda - Senin, 23 Oktober 2017 | 16:02 WIB
Galang Hendra juara
Galang Hendra juara

Otomania.com - Galang Hendra, pebalap Yamaha Indonesia, sukses meraih podium juara World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol (22/10/2017). Ini sejarah pertama pebalap Tanah Air berprestasi di balapan level dunia. Lagu Indonesia Raya Berkumandang, dan Bendera Merah Putih berkibar di Spanyol.

”Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepadaTuhan, terimakasih untuk tims aya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,” ujar Galang yang merupakan pebalap binaan Yamaha Indonesia.

Adapun jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, padaawal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou (MTM HS Kawasaki).

Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez
Yamaha Indonesia
Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez
Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama. Mereka hanya berbeda 0,026 detik saja.

Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra. 

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan kejuaraan dunia.Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“bangga Minoru Morimoto.

Sehubungan gelar juara dunia WSSP300, pada akhirnya direbut Marc Garcia (Halcourier Racing). Walaupun finish ke-4, Garcia yang juga membesut YZF-R3 dapat mengalahkan rival terberatnya, Antonio Coppola (SK Racing) yang menyelesaikan lomba di deretan ke-3. Demikian berdasarkan penghitungan poin klasemenakhir WSSP300

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa