Soal "Penyakit" CRF150L, Begini Tanggapan AHM

Irsyaad Wijaya - Rabu, 13 Desember 2017 | 07:05 WIB
Honda CRF 150L bak kopling terbuka
Facebook/Basuki Prasetyo
Honda CRF 150L bak kopling terbuka

Otomania.com - Belum lama ini, ramai diperbincangkan dan menjadi viral tentang CRF150L yang mulai muncul "penyakitnya". Tuduhannya, trail baru Honda itu punya kampas kopling yang mudah terbakar ketika diajak adventure.

Adalah akun Facebook @Basuki Prasetyo yang mengunggahnya. Dia memperlihatkan Honda CRF150L tergeletak, penuh dengan lumpur pada ban dan bodi, dan blok mesin sebelah kanan terbuka.

Basuki menerangkan Honda CRF ini penyakitnya sama dengan KLX 150 yang sering terbakar kampas koplingnya ketika diajak adventure.

Tim Otomania.com lantas mengonfirmasikan keluhan tersebut kepada PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Sarwono Edi, Senior Analyst New Model Service & Publication Dept.

(BACA JUGA: Sebulan Launching, Honda CRF150L Terpantau Penyakitnya?)

Sarwono menjawab persoalan tersebut dan mengatakan bahwa banyak kemungkin yang bisa menyebabkan kampas kopling terbakar.

"Banyak hal yang mungkin saja menyebabkan hal tersebut. CRF sudah didesain untuk penggunaan on-road ataupun fun off-road melintasi kondisi jalan non aspal," ucap Sarwono.

"Namun tentunya juga harus diimbangi dengan set up motor yang disesuaikan dengan medan yang akan diahadapi serta pengetahuan dan juga teknik berkendara sesuai kebutuhan," lanjutnya.

Baca Juga: Sudah Murah, Fortuner dan Pajero Sport Bekas Laku Keras

Sarwono menegaskan, intinya tidak seratus persen hal tersebut kelemahan dari Honda CRF150L. Sebab, jika melihat kondisi trek yang dihadapi, ketrampilan pengguna juga patut dipertanyakan.

"Kalau dilihat dari gambar yang beredar di internet, sepertinya mereka melewati medan yang cukup berat. Jadi ketrampilan yang memadai diperlukan juga, selain motor yang prima," ucapnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X