Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Murah, Fortuner dan Pajero Sport Bekas Laku Keras

Donny Apriliananda - Selasa, 12 Desember 2017 | 17:34 WIB
Toyota Fortuner 2.7 V
Toyota Fortuner 2.7 V

Otomania.com – Jangan luput perhatian dengan model baru, karena Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport yang lama sedang naik pamor di bursa mobil bekas. Kenaikannya bahkan mencapai 20 persen.

Paling tidak, hal ini terjadi di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua. Fortuner dan Pajero Sport lama sedang diburu, dan memperbesar kontribusi penjualan tahunan spot mobil bekas terbesar di Jakarta itu.

“SUV jadi idola, terutama yang usianya agak tua, lima tahun ke atas. Misalnya Fortuner dan Pajero Sport,” kata Herjanto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua, Senin (11/12/2017).

Baca Juga: Persaingan Pajero Sport Vs Fortuner Makin Mengerucut

Soal harga menjadi faktor penentu. Dikatakan Herjanto, banderol Fortuner keluaran 2010-2011 kini di bawah Rp 200 juta, sedangkan Pajero Sport bisa lebih murah Rp 5 juta - Rp 10 juta dari Fortuner.

Setelah ditelusuri di berbagai situs online, ada banyak unit Fortuner tahun 2008 hinga 2012 yang dijual di kisaran RP 160 juta hingga Rp 200 juta. Tapi, hanya sedikit Pajero Sport yang ada di kisaran harga sama. 

Mitsubishi Pajero Sport yang dipamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2015.
Aditya Maulana, Otomania
Mitsubishi Pajero Sport yang dipamerkan di GIIAS Makassar Auto Show 2015.

Klaim Herjanto itu bisa dibuktikan dari keberadaan unit di ratusan diler di WTC Mangga Dua. Saat Fortuner dan Pajero Sport datang, tak butuh waktu lama unutk kemudian laku.

Baca Juga: Fortuner yang Memikat Hati Para Wanita

“Indikasinya nggak lama di diler. Paling 3- 4 hari laku. Itu sudah terjadi dari November lalu sampai Desember, yang sudah mulai hujan-hujan, mungkin takut banjir,” ucap Herjanto.

Pada November lalu, diungkap Herjanto, penjualan Fortuner di bursa mobkas Mangga Dua mencapai 70-80 unit. Angka itu meningkat dari angka penjualan bulanan sekitar 40 – 50 unit. 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa