Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minitrans Pengganti Metromini Punya Fasilitas Ekslusif

Fedrick Wahyu - Selasa, 12 Desember 2017 | 10:18 WIB
Penampakan bus Minitrans
Tribunnews.com
Penampakan bus Minitrans

Otomania.com - PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah mulai mengoperasikan bus Minitrans. Bus ini adalah bagian dari layanan Transjakarta namun digolongkan bus kota non-busway.

Minitrans hadir di Jakarta sebagai peremajaan armada bus kota yang sudah tidak layak untuk beroperasi, seperti metromini.

Tidak jauh berbeda dengan metromini, Minitrans juga didominasi warna oranye. Minitrans sendiri menggunakan mesin dan sasis Mitsubishi Colt Diesel FE84G Bus Chassis.

Bus ini mampu mengangkut sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 17 penumpang duduk dan 13 penumpang berdiri. Tak lupa, juga disediakan kursi prioritas untuk penyandang disabilitas, wanita hamil, lansia, ataupun wanita yang membawa anak.

(BACA JUGA: SUV Pertama Maserati Rilis di Indonesia)

Seluruh tempat duduk menghadap ke depan. Sedangkan penumpang berdiri diberi handgrip pada atap untuk berpegangan.

Minitrans juga sudah dilengkapi dengan penyejuk udara atau Air Conditioner. Di dalam bus juga sudah terpasang lima kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus.

Minitrans memiliki tiga buah pintu, terdiri atas satu pintu berlantai tinggi di sebelah kanan dan dua pintu penumpang berlantai rendah di sebelah kiri bus.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa