Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Samsung Pasang TV di Bodi Truk, Biar Aman Kalau Nyalip

Fedrick Wahyu - Senin, 11 Desember 2017 | 15:03 WIB
Samsung Safety Truck
news.samsung.com
Samsung Safety Truck

 

Otomania.com - Samsung, merek pembuat peranti elektronik asal Korea Selatan membuat teknologi terobosan yang berfungsi guna di dunia otomotif. Mereka menunjukkan Samsung Safety Truck, diyakini menambah keamanan saat pengendara di belakang ingin mendahului.

Truk itu memanfaatkan dua kamera dan software khusus untuk, yang merekam kondisi jalan secara riil di depan truk dan menampilkannya pada empat panel layar di bagian belakang.

Dengan demikian, kendaraan yang berada tepat di bekalang truk bisa mengamati keadaan kondisi jalan saat ingin menyalip teruk tersebut.

"Bersama Leo Burnett Argentina, kami mencoba memikirkan ide-ide yang bisa memberika efek positif bagi kehidupan manusia. Adanya Samsung Safety Truck, kami selangkah lebih ke depan," kata Fernando Bellotti, President of Leo Burnett Argentina and Regional Creative Director for Latin America.

(BACA JUGA: Waspada Akibat Sering Parkir di Bidang Miring)

Samsung dan Leo Burnett berharap dengan adanya teknologi ini, angka kecelakaan bisa berkurang dan kehidupan pun akan menjadi semakin baik.

Samsung Safety Truck yang diluncurkan oleh Samsung tahun 2015 di Argentina ini menggunakan jenis Volvo Truck FH bermesin 13000 cc, 6 silinder.

Truk ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Blind Spot Control System (LCS), Assistance to Stay in Lane (LKS), Driver Alert Support (DAS), ACC (Auto Pilot. Intelligent), pengereman darurat.

Seperti apa teknologinya? tonton saja video berikut ini:

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa